Cak Imin Cawapres? Jokowi Tersenyum

0 122

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM-Presiden Jokowi hanya tersenyum saat dilontarkan pertanyaan terkait peluang Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk menjadi pasangannya diajang Pilpres 2019 mendatang.

Presiden Jokowi sendiri mengaku sangat menghormati Cak Imin. Menurutnya, “Panglima Santri” itu punya potensi untuk menjadi Cawapres 2019.

“Ya bagus, (menjadi Cawapres),” ujar Jokowi dengan senyum khasnya, saat meresmikan kereta Bandara Soekarno-Hatta, di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Pada kesempatan itu, Cak Imin turut mendampingi Presiden Jokowi meresmikan kereta Bandara Soekarno Hatta. Selain keduanya duduk di kursi kereta berdampingan, Cak Imin juga bahkan ikut serta memencet bel peresmian Kereta Bandara bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja.

“Sudah lama saya tidak bertemu dengan beliau (Caik Imin). Kemarin saya telepon, saya bilang bertemu di bandara saja sambil naik kereta bandara,” kata Jokowi.

Jauh sebelum momentum itu terjadi, Cak Imin sebenarnya sudah lama mempersiapkan diri untuk maju diajang Pilpres berpasangan dengan Jokowi. Bahkan Cak Imin gencar bersafari ke daerah-daerah, mensosialisasikan dirinya sebagai bakal cawapres.

Di internal PKB sendiri, sejauh ini belum memutuskan akan mengusung siapa sebagai presiden di pemilu nanti, namun wacana untuk mendorong Cak Imin sebagai Cawapres sudah lama digodok. (MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: