Wagub DKI Janjikan Penambahan Anggaran Vaksin Difteri

0 32

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM-Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjanjikan penambahan  anggaran vaksinasi difteri untuk usia di atas 19 tahun. Pasalnya, penyebaran wabah difteri ini tak bisa diprediksi sehingga harus diantisipasi secara cepat.

Sandiaga pun meminta Dinas Kesehatan untuk menghitung kembali penambahan anggaran vaksinasi yang sudah ada.

“Ditahap awal, anggaran vaksin sudah terpenuhi. Selama ini fokus kita masih penderita pada golongan usia 0-19 tahun, namun sekarang kita mulai melihat kasus yang di atas usia 19 tahun. Jadi kita harus pastikan bahwa Pemprov tanggap untuk menyediakan anggarannya memastikan vaksinnya tersedia dan imunisasi bisa terbantu,” terang Sandiaga, di Jakarta, Rabu (27/12).

Menurut dia, penambahan anggaran perlu dilakukan karena Pemprov DKI hanya mendapat bantuan sebesar 1,2 juta vaksin dari Kementerian Kesehatan untuk pelaksanaan program Outbreak Response Immunization (ORI) untuk usia 0 sampai 19 tahun.

“Kita berharap ini bisa segera terealisasi. Saya juga mengingatkan masyarakat waspada terhadap wabah difteri ini dan Pemprov akan memastikan vaksinnya cukup,” tandasnya. (MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: