DKI akan kerakan 30 Road Sweaper saat malam pergantian tahun

0 22

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta akan mengerahkan 30 unit road sweaper atau mobil penyapu jalan saat perayaan malam Tahun Baru.

Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, selain pasukan oranye, pihaknya juga menggunakan road sweaperuntuk membersihkan sampah saat malam Tahun Baru. Pembersihan sampah sendiri akan dimulai sejak pukul 02.00 dini hari.

“Kita targetkan pada pukul 06.00 pagi tanggal 1 Januari, Ibukota sudah bersih dari sampah,” ujarnya, Rabu (27/12).

Menurut Isnawa, jumlah pasukan oranye yang dikerahkan selama perayaan malam Tahun Baru mencapai  4.000-5.000 orang. Mereka akan disebar di lima wilayah kota, terutama di titik-titik konsentrasi.

“Jalan Thamrin-Sudirman akan dibuka untuk atraksi budaya, kuliner dan lain sebagainya. Jadi Otomatis terjadi penumpukan orang di situ, berpotensi ada tumpukan sampah,” ucapnya.

Isnawa menjelaskan beberapa lokasi yang perlu diantisipasi sepanjang malam Tahun Baru seperti kawasan Monas, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Ancol, TMII, Kota Tua, serta lintasan orang.

Ia berharap, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP DKI bisa menghalau massa mulai pukul 01.00 dini hari agar pembersihan sampah bisa dilakukan dengan cepat. (BJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.