Bus Transjakarta di Jl Latuharhary, Menteng Terbakar

0 46
Bus transjakarta yang terbakar. Foto : Masaul/detikcom.

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Satu lagi bus Transjakarta bernopol B 7438 IX terbakar di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, yang mengarah ke Sudirman Jumat (29/1) pagi terbakar, beruntung tidak korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Petugas pengendali lapangan operator JTM, Dwi Ahmad menuturkan bahwa bus dengan nomor bodi JTM 060 berangkat dari Ragunan pada pukul 05.50 WIB untuk menuju Dukuh Atas. Kerusakan dikeluhkan penumpang ketika tiba di Halte Imigrasi.

“Mulai rusak di Halte Imigrasi, bus mengeluarkan asap dilaporkan penumpang. Penumpang dievakuasi di Halte Duren Tiga,” kata Dwi di lokasi, Jumat (29/1/2016) seperti dilansir detikcom.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Pusat Muchtar Zakaria seperti dikutip dari laman resmi Pemprov DKI, mengatakan pihaknya menerima laporan pukul 06.00 dan petugas langsung menuju ke lokasi untuk memadamkan.

“Tidak ada korban jiwa. Saat ini api sudah padam, hanya masih menunggu gas habis, karena bus habis mengisi bahan bakar,” kata Muchtar, Jumat (29/1).

Lebih lanjut, untuk memadamkan api yang membakar bus tersebut pihaknya mengerahkan dua unit kendaraan dan penyebab kebakaran diduga hubungan arus pendek. “Dugaan sementara penyebabnya korsleting,” tandasnya. (BJ/DC).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: