Ini Dia Tiga rumus Jokowi tangani Jakarta

0 8

JAKARTA, MJ-Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang dikenal dengan panggilan Jokowi membeberkan rumus pasti dalam mengelola pemerintahan sehingga dapat bergerak dengan cepat.

Jokowi saat menjemput Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bandara Halim Perdanakusuma, Minggu, mengatakan, prinsip mengelola pemerintahan sama dengan prinsip menjalankan perusahaan dengan orientasi ekspor.

“Saya 23 tahun di perusahaan ekspor, dan prinsipnya sama saja dengan di pemerintahan,price kompetitif` (harga yang bersaing), quality(kualitas) dan on time delivery (tepat waktu mengirim). Itu sama dengan di pemerintahan,” katanya.

Harga yang bersaing, menurut Jokowi berarti efisien dalam penggunaan anggaran. Kualitas barang, berarti kualitas dalam pembangunan. Sedangkan tepat waktu, berarti jadwal yang tepat.

“Saya 23 tahun di usaha ekspor yang memiliki jadwal ketat, harus on time delivery dan saya terbiasa dengan kecepatan seperti itu,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga mengatakan, menanganai kota besar seperti Jakarta sama saja dengan kota lainnya, termasuk Solo.

Sementara saat ditanya kesiapan untuk terjun dalam pemilihan Presiden 2014, Jokowi hanya tersenyum. “Maksudnya yang jelas,” katanya sambil tersenyum.  (Fitri Supratiwi/Ant).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: