BMKG Memperkirakan Jakarta Hari Ini Akan Diguyur Hujan Disertai Petir

0 66

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprakirakan terjadinya hujan disertai petir terjadi di Jakarta pada Selasa siang.

Sementara pada pagi dan malam harinya cuaca Jakarta Selatan berawan, demikian dikutip dari laman BMKG, Selasa.

Hujan lokal diprakirakan terjadi pada malam hari di Jakarta Barat., Jakarta Timur pada siang hari, Jakarta Utara pada malam hari, dan Kepulaun Seribu pada malam hari.

Jakarta di pagi hari diprakirakan berawan, dengan suhu rata-rata 24-33 derajat Celcius. Sementara di Kepulauan Seribu, suhu diperakirakan 27-31 derajat Celcius.

Sementara itu, menurut siaran pers BMKG, masyarakat diminta waspada terhadap peningkatan hujan selama beberapa hari mendatang.

Deputi Bidang Meteorologi Mulyono R Prabowo mengatakan hal ini adanya perlambatan dan area pertemuan angin yang memanjang dari Jawa bagian Timur hingga Barat akan meningkatkan kelembapan udara di wilayah Jawa.

Kondisi ini dapat mengakibatkan terjadinya potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sekitar wilayah Indonesia dalam periode beberapa hari ke depan termasuk di Jakarta.(Ant/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.