12.000 Personel Polisi Diturunkan Untuk Amankan Aksi Bela Tauhid

0 48

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Petugas kepolisian memasang kawat berduri (barrier) pada beberapa ruas jalan di dekat Istana Merdeka, Jakarta Pusat guna mengamankan Aksi Bela Bendera Tauhid pada Jumat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kawat duri dipasang di dekat Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jalan Merdeka Utara dan Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Rombongan yang diperkirakan mencapai ribuan itu terdiri dari bayi hingga orang dewasa nampak berjalan sambil menggemakan takbir dengan atribut bendera yang membela kalimat tauhid.

Petugas kepolisian juga berjaga di balik barrier untuk mencegah masuknya massa.

Sebelumnya, lebih dari 12.000 personel Polda Metro Jaya disiagakan untuk mengamankan Aksi Bela Tauhid lanjutan di Istana Kepresidenan Jakarta Pusat.

“Ada 12.000 lebih personel yang akan mengamankan aksi besok,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.

Kombes Polisi Argo menuturkan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari penanggung jawab aksi tersebut.

Berdasarkan informasi, Aksi Bela Tauhid lanjutan itu akan diawali shalat jumat di Masjid Istiqlal kemudian beranjak menuju Istana Kepresidenan untuk menyampaikan aspirasi.

Argo memperkirakan jumlah massa yang akan terlibat menyampaikan pendapat di muka umum itu mencapai 10.000 orang.(Ant/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.