Urban Farming, Warga Jakarta Pun Bisa Panen Bawang Merah

0 48

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Keterbatasan lahan di Jakarta, tak menjadi penghambat untuk bertani, bahkan, kemarin dua kelompok wanita tani dan enam kelompok masyarakat penggiat urban farming bersama Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, telah memanen 624 kilogram bawang merah di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kembangan, Jakarta Barat.

Sekretaris Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini mengatakan, bawang merah yang dipanen ditanam dilahan seluas kurang lebih 250 meter persegi.

“Kami memanfaatkan kertebatasan lahan dengan konsep pertanian perkotaan. Terbukti urban farming bisa menjadi terobosan dan sangat bermanfaat dalam mewujudkan ketahanan pangan di Ibukota,” ujarnya, Jumat (21/9).

Suharini berharap, semakin banyak warga yang tertarik untuk ikut berpartisipasi mengembangkan urban farming di lingkungan tinggalnya.

“Mereka bisa menanam tanaman holtikultura, baik berupa sayur-mayur maupun buah-buahan. Dinas KPKP akan secara optimal membantu masyarakat untuk menerapkan urban farming,” tandasnya.(BJ/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.