Ribuan Massa Banjiri Deklarasi #2019PrabowoPresiden di Lampung

0 4.523

LAMPUNG, MEDIAJAKARTA.COM – Ribuan massa pendukung Deklarasi Gerakan Nasional #2019PrabowoPresiden membanjiri halaman Bambungkuning Squre, Jumat (7/9/2019). Massa bahkan meluber hingga ke Stasiun KAI Tanjungkarang dan Pasar Bawah, Kota Bandarlampung.

Pengamanan kegiatan itu juga tak tanggung-tanggung. Ribuan personil kepolisian dikerahkan untuk mengamankan jalannya deklarasi.

Massa yang datang diacara deklarasi didominasi oleh mereka yang kebanyakan berpakaian muslim dan emak-emak. Tak hanya itu, banyak peserta juga mengenakan kaos bertuliskan tagar #2019PrabowoPresiden

Deklarasi Relawan Ulama PAS Lampung sekaligus pengukuhan Presidium Daerah GNPP Lampung. Sebanyak 48 perwakilan ormas dan organisasi komunitas dari 15 kabupaten/kota se-Lampung juga hadir.

Ada tiga poin poin penting pun disampaikan dalam acara deklarasi itu.

Pertama, mensosialisasikan serta memenangkan pasangan calon Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024 lewat Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang demokratis.

Kedua, mensosialisasikan tanda pagar (tagar) #2019PrabowoPresiden sebagai simbol perjuangan. Terakhir, ikut serta menciptakan suasana Pemilu 2019 yang aman, damai, dan tertib.

“Alhamdulilah, kondusif. Ada ribuan orang yang hadir,” kata Mendy Utama, salah satu panita penyelenggara.

Pasca deklarasi dilampung, rencananya, deklarasi serupa akan digelar di kota-kota di Indonesia lainnya dalam waktu dekat.

GNPP diinisiasi oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Gerakan itu dibentuk sebagai langkah konkret untuk memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Selain Dasco, tokoh GNPP lainnya yang menghadiri deklarasi adalah Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Gerindra yang juga pembina ACTA Habiburokhman, Fauzi Baadilah, Cut Muthia Adrina, dan Haikal Hassan.

Dasco mengatakan pemilihan Lampung sebagai lokasi Deklarasi Gerakan #2019PrabowoPresiden karena banyak masyarakat Lampung merupakan pendukung Prabowo-Sandiaga.

“Animo terhadap juga Prabowo-Sandi cukup besar,” ujar Dasco.

Dasco mengungkapkan, setelah Lampung deklarasi akan dilanjutkan ke kota-kota lainnya. Ia mengklaim sejauh ini sudah ada simpatisan Prabowo-Sandi di beberapa daerah yang mengajukan diri untuk menggelar deklarasi. (MJ Network)

Leave A Reply

Your email address will not be published.