Pencak Silat Tambah Medali Emas, Prabowo Dielu-elukan Penonton

0 62

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Bakal calon presiden Republik Indonesia yang juga Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto menghadiri langsung pertandingan cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018. Kehadiran Prabowo pun langsung menyita perhatian penonton. Dengan penuh rasa bangga, para penonton pun bersorak memanggil Prabowo dari tribun.

“Hidup Prabowo, Prabowo, Prabowo,” sorak penonton dari tribun penonton Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Mendengar namanya dielu-elukan, Prabowo yang baru saja duduk di kursi VIP, kemudian berjalan menghampiri para penonton yang bersorak untuk memberi hormat. Prabowo juga menyalami para penonton yang ingin berjabat tangan. Dia juga tak keberatan meladeni beberapa dari penonton yang mengajak foto bersama.

Prabowo hadir menyaksikan laga cabang silat secara langsung dalam kapasitasnya sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

“Kita berharap yang terbaik ya. Kita harus dukung atlit-atlit kita,” kata Prabowo.  

Kalungkan Medali

Tak hanya menyaksikan jalannya laga, Prabowo juga mengalungkan medali emas yang diperoleh atlet pencak silat Indonesia Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti. Medali Itu merupakan medali perak ke-26 Indonesia di Asian Games 2018. Selain itu, Prabowo pun mengalungkan medali perunggu kepada atlet dari Malaysia serta medali perak kepada atlet Thailand.

Prabowo tak lupa memberikan selamat kepada Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti sebagai pemenang dari nomor ganda putri.

Diketahui, Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti menyumbangkan emas ke 10 dari cabang olahraga pencak silat. Cabang olahraga pencak silat sendiri adalah penyumbang medali emas terbanyak daripada cabang lain.

Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti peraih emas ke-26 Indonesia dari cabor pencak silat.

Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti meraih 574 poin. Mereka mengalahkan atlet peraih medali perak dari Thailand Saowanee Chanthamunee dan Oraya Choosuwan yang meraih 564 poin. Sementara itu, atlet Malaysia Nor Hamizah Abu Hassan/Nur Syazreen A Malik meraih medali perunggu berkat perolehan 568 poin.  (TP/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.