Aksi Jokowi Memukau Dunia, Indonesia Patut Berbangga

ASIAN Games 2018

1 126

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Aksi Presiden Jokowi menghadiri acara pembukaan Asian Games 2018 dengan mengendarai sepeda motor (moge) di lokasi acara Asian Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (18/8/2018) malam menuai pujian. Tidak hanya didalam negeri, pujian juga datang dari luar negeri. Media di China dan Korea Selatan bahkan ikut memberitakan aksi sang presiden.

Kehadiran RI-1 ini diawali dengan tayangan ketika Jokowi melangkah keluar dari Istana Bogor diikuti oleh para Paspampres. Dia kemudian menaiki mobil RI-1 dan menuju SUGBK.

Dia sempat melewati jembatan Semanggi, Jakarta dan terjebak macet. Tak kehabisan akal, sosok yang digambarkan sebagai Jokowi itu turun dari mobil dan menggunakan sepeda motor milik Paspampres.

Motor yang ditunggangginya bahkan melompati mobil-mobil untuk menembus kemacetan. Dia juga melewati jalanan yang sempit.

Paspampres lalu menyusul dan sempat terhenti di depan sekolah. Jokowi pun turun dari motornya untuk memberi jalan kepada rombongan anak sekolah berseragam Pramuka yang akan menyeberang. Seorang pelajar sempat terperangah ketika menyaksikan Jokowi membuka kaca helmnya.

Lepas dari kemacetan, Jokowi kemudian kembali dikawal oleh rombongan Paspampres yang menaiki sepeda motor. Diceritakan, Jokowi tiba di SUGBK tepat ketika acara pembukaan akan digera dilangsungkan. Jokowi pun langsung masuk ke stadion masih dengan tunggangannya sembari melambaikan tangan.

Diperlihatkan pula, sosok yang digambarkan sebagai Jokowi kemudian memarkir motornya dan kemudian masuk lift dengan pengawalan Paspampres menuju panggung upacara. Tepat ketika pintu lift terbuka, sosok asli Jokowi pun muncul di panggung utama dan mendapat sambutan meriah.

Jokowi langsung disambut Ketua Inasgoic Erick Thohir, Wapres Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahrawi, serta Menko PMK Puan Maharani.

Usai menyalami para tamu lainnya, Jokowi kemudian duduk di sebelah Ibu Negara Iriana Jokowi yang sudah lebih dulu tiba di panggung utama. Namun, teriakan serta tepuk tangan dari penonton atas kehadiran Jokowi masih berlanjut.

Salah satu media di Korea Selatan, Insight, menulis headline dengan judul yang sudah diterjemahkan yakni ‘Presiden Indonesia Datang Menggunakan Sepeda Motor dan Hadir di Pembukaan Asian Games’.

Insight menampilkan sejumlah cuplikan gambar Jokowi tengah naik moge yang ditampilkan di video seremoni pembukaan Asian Games. Begitupun dengan foto ketika Jokowi tiba di Stadion GBK.

“Motor Joko Widodo menjadi perhatian dengan beragam aksi ekstrem yang memukau. Dia menggunakan helm hitam dan sempat berhenti ketika ada siswa sekolah yang menyeberang,” demikian isi dari salah satu artikel yang ditulis Insight, Sabtu (18/8/2018).

Tak hanya Korea, media asal China, Xinhua juga mencuit aksi ketika Jokowi tiba dengan moge hitamnya di Stadion GBK. Aksi Jokowi disebut sebagai aksi yang keren.

“Cool! Indonesian President @jokowi riding a motorcycle into the spectacular opening ceremony of #AsianGames2018 (Keren! Presiden Indonesia @jokowi naik motor ke pembukaan spektakuler Asian Games 2018),” tulis Xinhua Sports (@XHSports).

Sementara, bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno yang menonton pembukaan Asian Games 2018 juga memuji aksi Jokowi itu.

“Keren banget, asli keren. Dan kita terhibur. Bagus banget acaranya dan dikemas sangat entertaining,” kata Sandiaga Uno.

Pada kesempatan itu, Sandiaga juga mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi karena mampu mengemas Asian Games 2018 menjadi menarik.

“Sangat world class ya. Ini benar-benar menunjukkan bahwa kita bangsa Indonesia patut bangga dan selamat untuk Pak Jokowi dan seluruh kru Pak Eric Tohir (Ketua INASGOC),” imbuhnya.  (LP/MJ)

  1. haryo handoyo says

    Punya presiden seperti jokowi kok para badut masih mau cari cara buat menggantikan posisi beliau.

Leave A Reply

Your email address will not be published.