Polling di Medsos, Prabowo-Sandiaga Uno Ungguli Jokowi-Ma’ruf Amin

0 576

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Jajak pendapat atau polling calon presiden dan wakil presiden RI yang digelar Indonesia Lawyers Club melalui media sosial Twitter, Kamis (9/8/2018) malam, menempatkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno pada posisi teratas mengungguli pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Pada polling ini disebutkan tiga pilihan, nama-nama tokoh negara yang dipasangkan. Di antaranya Jokowi-Ma’ruf Amin, Prabowo-Sandiaga Uno dan tidak memilih atau golput. Baru tujuh jam dibuat, polling ini sudah diikuti lebih dari 40 ribu warganet di Twitter.

 

Polling Capres - Cawapres
Polling Capres – Cawapres

Berikut hasil lengkapnya:

“Saat ini siapa yg anda pilih? @karniilyas,” tulis akun @ILC_tvOnenews.

Jokowi – Ma’ruf Amin

Prabowo – Sandiaga Uno

Tdk memilih / Golput

Dari 40.062 pemilih, pasangan pertama mendapat suara sebanyak 24 persen. Sementara itu pasangan kedua mendapat 64 persen suara. Sisanya 12 persen menjawab tidak memilih atau golput.

Berikut hasil lengkapnya :

 

 

Polling capres-cawapres 2019
Polling capres-cawapres 2019

 

Polling ini dibuat oleh IndonesiaLawyerClub setelah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mendeklarasikan dirinya bersama Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

Pilpres 2019 ini, hanya dua pasangan calon yang berkompetisi, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.

Capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin telah lebih dulu mendaftar di KPU. Didampingi para ketum parpol pengusung, Jokowi dan Ma’ruf Amin tiba pada pukul 09.59 WIB, Jumat (10/8/2018).

Sementara, pasangan capres – cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendaftar Pilpres 2019 ke KPU Jumat siang (10/8/2019). Prabowo dan Sandiaga mendaftar didampingi oleh pimpinan partai pengusungnya yakni Gerindra, PKS, PAN, dan PD.  (TR/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.