Reaksi Warga Jakarta Dengar Sandiaga Uno Maju Cawapres

0 106

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Munculnya nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai calon wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto, disambut beragam oleh warga Jakarta. Ada sebagian mendukung namun ada pula yang menyayangkan.

“Bisa aja sih, tapi sayang ya…Pak Sandi kan baru bertugas sebagai wakil Gubernur DKI, apa nggak diselesaiin dulu gitu,” ujar Vina, mahasiswa Untar, Kamis (9/8/2018).

Dikalangan pedagang, langkah Sandiaga Uno disambut postif. “Kalau aku ya, sangat mendukung. Dia kan latar belakangnya pelaku usaha dan bisnis, smoga bisa memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat. Indonesia kan luas, banyak tuh di daerah yang masih kesulitan ekonomi,” kata Hj. Fatma, pedagang pakaian di Tanah Abang.

Dari kalangan swasta, langkah Sandiaga Uno juga disambut baik, namun hal itu sangat disayangkan, mengingat Sandiaga Uno belum maksimal menjalankan tugas sebagai wakil Gubernur DKI.

“Aku sih nggak ngerti politik, tapi kalau menurut aku, sebaiknya buat terobosan dulu yang banyak di DKI. Kan sudah ada tuh, OKE OC. Yang aku tau, beliau itu sangat konsen untuk pengembangan usaha masyarakat, dituntasin aja dulu..haha..tapi nggak tau sih politik gitu,” ujar Eky, karyawan perusahaan swasta di Jakarta Pusat.

“Kalau Sandiaga Uno itu, jiwanya masih muda, dekat dengan anak muda, dia cakep juga sih, lumayan haha,” ujar Herti, pekerja swasta.

“Sosoknya muda dan enerjik,.ya orangnya bagus. Dia sangat low profile, smoga bisa terpilih,” terang Yanto, penghuni apartemen Kelapa Gading.

“Ya kalau diliat-liat sih sangat baik. Memang sih kinerjanya selama jadi wagub belum banyak yang tau, tapi kelihatannya sih dia disiplin,” ujar Ari, warga Jakarta Selatan.

Partai Gerindra menyebutkan duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 segera dideklarasikan. Deklarasi pasangan ini akan digelar di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta hari ini.

“Prabowo -Sandi pasangan yang paling diinginkan oleh masyarakat Indonesia. Jadi pasangan ini sudah dipastikan 99 persen akan maju,” kata Waketum Gerindra Arief Poyuono. (MJ Network)

Leave A Reply

Your email address will not be published.