Mengerucut, Prabowo-Sandiaga vs Jokowi-Mahfud MD di Pilpres 2019

0 116

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Jelang pendaftaran pasangan capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU), dua pasang kandidat kian mengerucut dan hampir pasti akan berkompetisi pada Pilpres 2019, yakni pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dan Jokowi – Mahfud MD.

Pasalnya, keempat 4 tokoh tersebut sudah mempersiapkan syarat untuk menjadi kontestan Pilpres 2019 ke Pengadilan. Prabowo, Jokowi, dan Sandiaga Uno sudah mengurus surat tidak pailit ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, sedangkan Mahfud Md mengurus dokumen syarat ikut Pilpres 2019 ke PN Sleman.

Sejauh ini baru Jokowi – Mahfud MD yang hampir pasti. Bahkan, pasangan ini yang disokong 9 partai, mulai dari PDIP, NasDem, Golkar, PPP, PKB, Hanura, PSI, Perindo, dan PKPI, akan menggelar deklarasi sore ini di Gedung Joang Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Eva Kusuma Sundari tidak membantah ihwal deklarasi cawapres Jokowi yang akan digelar pada sore ini sekira pukul 16.00 WIB. “Insya Allah,”‎ kata dia singkat, Kamis (9/8/2018).

Sebelumnya, Jokowi sendiri telah mengakui bahwa dia dan bakal cawapresnya akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk ikut kontestasi Pilpres 2019, pada esok hari sekira pukul 09.00 WIB.

“Ya yang pertama saya sampaikan kepada Pak Jusuf Kalla bahwa saya besok pagi Insya Allah‎ saya dan cawapres akan mendaftar ke KPU. Besok pagi, kurang lebih jam 9,” kata Jokowi usai bertemu JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Sementara Prabowo dan Sandiaga sejauh ini diusung oleh Gerindra. Partai Gerindra masih berupaya menggalang partai lain agar berkoalisi  mulai dari Partai Demokrat (PD), PKS dan PAN. Tanpa koalisi, sudah dipastikan Gerindra tak bisa mengusung pasangan Prabowo-Sandiaga. (MJ Network)

Leave A Reply

Your email address will not be published.