Duet Jokowi-Mahfud MD Deklarasi Malam Ini

0 32

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Calon presiden petahan Jokowi resmi berduet dengan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dipentas Pilpres 2019. Malam ini, pasangan Jokowi – Mahfud MD akan dideklarasikan.

Mahfud mengaku, dirinya diminta Jokowi untuk berdampingan di Pilpres 2019.

“Ini diluar dugaan tentunya. Menurut saya ini panggilan sejarah, karena seperti Anda tahu pergulatan politiknya agak panjang dan agak kritis akhir-akhir ini, dan pada akhirnya keputusan sangat mudah dan smoooth, dan jatuh kepada saya, dan saya anggap ini panggilan sejarah,” kata Mahfud sesaat sebelum menuju Restoran Pelataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Menurut Mahfud, dirinya diberitahu Setneg Pratikno bahwa Presiden Jokowi memilihnya sebagai calon wakil presiden mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

“Tadi malam saya diberitahu agar standby, tadi dipanggil untuk menyerahkan CV oleh Pak Pramono Anung. Sekaligus diminta untuk jahit baju,” ” terang Mahfud.

Rencananya, capres petahana Jokowi malam ini akan mengumumkan ke publik nama Mahfud MD sebagai cawapresnya. Pengumuman itu akan disampaikan langsung Jokowi bersama sejumlah perwakilan partai koalisi di kawasan Menteng, Jakarta. Setelah deklarasi, Jokowi bersama Mahfud akan mendaftar ke KPU besok.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, deklarasi cawapres Jokowi dilakukan usai para ketua umum parpol berkumpul. (LP/MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.