Bukan Mahfud MD, Jokowi Duet Dengan Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

0 51

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengumumkan Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019, bukan Mahfud MD sempat menguat namanya.

“Saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024. Keputusan ini adalah tanggung jawab besar, erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok,”kata Jokowi saat pengumuman di Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) malam.

Menurut Jokowi, ia telah mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat. “Maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Ma’ruf Amin,”jelasnya.

Pengumuman tersebut disampaikan Jokowi yang didampingi seluruh ketum parpol Koalisi Indonesia Kerja. Menurut Jokowi, pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin telah disetujui oleh oleh sembilan parpol koalisi pendukung Jokowi, yaitu Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Golkar, PKB, PPP, PDIP, PSI, Perindo dan PKPI.

“Beliau adalah sosok ulama yang bijaksana. Keputusan ini telah mendapatkan persetujuan dari partai-partai koalisi yaitu koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres periode 2019-2024 adalah Profesor Doktor Ma’ruf Amin,” kata Jokowi.

Pengumuman Jokowi yang memilih mengandeng Ma’ruf Amin menjadi cawapres mengejutkan, karena sebelumnya menguat nama Mahfud Md sebagai capres Jokowi. Namun mantan Ketua Majelis Nasional KAHMI tiba-tiba menghilang dari pertemuan Jokowi dengan ketum parpol koalisi.

Deklarasi ini mengakhiri berbagai spekulasi yang berkembang selama ini tentang sosok yang akan dipilih Jokowi sebagai cawapres. Pilihan Jokowi akhirnya berlabuh pada Ketua MUI tersebut. Rencananya, Jokowi dan Ma’ruf Amin akan mendaftar ke KPU, Jumat besok pukul 09.00 Wib. (LP/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.