Persiapan Tuntas, Jakarta Siap Gelar Asian Games

0 27

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan DKI Jakarta telah siap menyelenggarakan Asian Games 2018. Persiapan sarana dan prasarana (sarpras) penunjang perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut sudah dilakukan secara maksimal.

“DKI siap 100 persen. Venue sudah kita siapkan begitu juga transportasi dan sarana pendukungnya,” ujar Anies Baswedan, Senin (6/8/2018).

Sesuai jadwal, para atlet peserta Asian Games akan berdatangan ke Jakarta mulai 10 Agustus. Rekayasa lalu lintas dengan ganjil genap pun sudah dijalankan, untuk mengurangi kemacetan.

“Lalin sesuai target. Dari wisma atlet ke GBK hanya sekitar 20-26 menit saja lebih cepat dari yang ditargetkan 30 menit. Ini berkat penerapan ganjil-genap dan penutupan beberapa pintu tol,” terangnya.

Anies menginformasikan, bagi warga yang ingin melihat langsung pertandingan Asian Games di venue, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 1.750 bus Transjakarta gratis yang siap mengangkut warga menuju venue Asian Games setiap hari Sabtu dan Minggu.

Anies Baswedan juga memastikan ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin siap digunakan sebagai akses para atlet yang akan berlaga di Asian Games.

“Insya Allah Jakarta siap. Jalan ini sudah rapi pada saat Asian Games,” ujarnya.

Menurut Anies, saat ini, seluruh ruas Jalan Thamrin-Sudirman sudah lurus atau tak lagi berkelok-kelok seperti sebelumnya. Selain itu kondisi jalan protokol tersebut juga telah mulus setelah dilakukan pengaspalan.

Selain jalan, lanjut Anies, trotoar di sisi Jalan Sudirman-MH Thamrin juga telah siap digunakan untuk Asian Games.

” Selesai semua itu artinya yang direncanakan telah selesai,” tandasnya. (BJ/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.