Kisah Hidup dan Kiprah Pendiri HMI Lafran Pane Difilmkan

0 70

JAKARTA, MEDIAJAKARTA- Kisah hidup dan kiprah pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lafran Pane akan diangkat ke layar lebar atau difilmkan.

“Bismilah! Kami sedang membuat film Lafran Pane,”kata Deden Ridwan Produser Film Lafran Pane, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Mediajakarta.com (1/8/2018).

Diungkapkan, Tim Kreatif dan Produksi Film Lafran Pane sudah melakukan riset dan napak-tilas ke Sipirok, Sibolga, dan Jogya.

“Film Lapran Pane ini lahir dengan spirit pengkaderan yang kuat. Sebuah film dengan misi khusus yaitu menyebar-luaskan rekam-jejak kepahlawanan Lafran Pane yg bersifat uiniversal kepada publik Indonesia, terutama anak-anak muda, mengarus-utamakan nilai-nilai keislaman dan keindonesian yang menjadi ruh pengkaderan HMI menjadi kebanggaan anak-anak bangsa, membumikan nilai-nilai Islam toleran, inklusif dan menghargai perbedaan sebagai perekat abadi kehidupan berbangsa,”jelasnya.

“Intinya adalah bagaimana mendekatkan sosok Lafran Pane ke publik lewat kekuatan cerita dan visual. Cerita yg mengasyikkan, meyakinkan, menginspirasi; cerita-cerita emik yang bersifat human-interest. Film ini harus jadi kebanggaan warga HMI, dan juga masyarakat Indonesia,”tambahnya.

Selain film layar lebar dan VCD, spirit Lafran Pane pun akan dibuat versi novel-nya.

“Ya, kita akan bikin terobosan baru: bioskop hanya menjadi medium/outlet untuk promosi film ini. Tentu kita bikin target penonton di bioskop,  kita optimalkan. Namun sosialisasi yg sesungguhnya justru lewat bagi-bagi VCD dan roadshow nobar dan diskusi di seluruh Indonesia; di sekolah-sekolah, di kampus-kampus, di cabang-cabang. Jadi sebuah film yang melibatkan emosi publik dan komunitas secara luas, dari pemasaran hingga penyebarluasan pesan sebuah film. Bakal menggetarkan nih,”tuturnya.

Berikut ini Tim Produser Film Lafran Pane :

Produser Eksekutif:
Akbar Tandjung

Produser:
Deden Ridwan
Avesina Soebli

Direktur/Sutradara:
Guntur Soeharjanto

Supervisi Kreatif:
Krisnina Maharani
Nina Pane
Iqbal Pane

Co-Produser:
Ahmad Doli Kurnia
Agus Suhardi

Penulis Skenario:
Oka Aurora
Jujur Prananto

Penulis Novel:
Ahmad Fuadi
(Wan/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: