Polda Metro Jaya Atur Prioritas Pengawalan Atlet Asian Games

0 15

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf akan mengatur teknis pengawalan atlet maupun wisatawan Asian Games (AG) 2018 berdasarkan prioritas.

“Jadi, nanti teknis pengawalan ada yang namanya selektif prioritas, yaitu pertama atlet yang akan bertanding. Kedua atlet yang pulang bertanding, dan terakhir atlet yang hendak berwisata terutama mancanegara,” kata Kombes Yusuf di Jakarta, Jumat.

Yusuf melanjutkan jika ketiga skala ini bertemu dalam satu titik atau persimpangan, maka yang akan diprioritaskan adalah atlet yang mau bertanding karena dikejar waktu dan atlet yang baru selesai bertanding dan hendak pulang.

Sebelumnya, polisi melakukan simulasi untuk mengurangi kemacetan saat Asian Games berlangsung yakni dengan cara buka-tutup pintu tol.

Sebanyak 19 pintu tol ditutup dengan jam tertentu, yakni keberangkatan dimulai pukul 06.00-17.00 WIB, dan kepulangan pada pukul 12.00-21.00 WIB Hasil simulasi sementara, menurut Yusuf memperlihatkan hasil yang cukup bagus.

“Jarak tempuh yang dilakukan untuk mengantar kontingen atlet ke berbagai venue sudah cukup efektif” ujar Yusuf.

Namun, Yusuf belum bisa menjamin tidak adanya kemacetan. Meski begitu, pihaknya telah mengambil kebijakan dengan memperhatikan semua kepentingan pihak.

“Jangan sampai merasa ada pihak yang dirugikan, karena kami mengakomodasi(memperhatikan) semua kepentingan,”tandasnya(Ant/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: