Semarak Asian Games, 64 Bus Transjakarta Promosikan Wonderful Indonesia

0 70

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Momen penyelenggaraan Asian Games yang merupakan pegelaran olaraga terakbar bangsa-bangsa se Asia, akan dioptimalkan sebagai momen untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Selama penyelenggaraan Asian Games XVIII, tak kurang dari 64 bus Transjakarta akan mempromosikan Wonderful Indonesia melalui desain dan grafis khusus yang menginformasikan destinasi wisata unggulan di tanah air.

Selain 64 bus Transjakarta, juga terdapat 20 bus Damri dan 16 bus dari Blue Bird Group yang beroperasi dari shuttle bus di pusat kota menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Peluncuran 100 unit bus yang menjadi branding Wonderful Indonesia pada moda transportasi Asian Games tersebut dilakukan langsung Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengapresiasi peluncuran bus Wonderful Indonesia sebagai sarana promosi destinasi dan potensi wisata nusantara ke seluruh dunia dengan memanfaatkan momentum penyelenggaraan Asian Games.

“Ini sangat mendukung upaya mencapai target 17 juta wisatawan mancanegara tahun ini dan 20 juta pada tahun depan,” kata Arief, Kamis (26/7).

Sementara, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, upaya nyata co-branding ini bukan sekadar logo dan desain grafis, tapi menyandang nama Indonesia sekaligus melambangkan komitmen serta janji setia menyukseskan Asian Games.

“Bus-bus Wonderful Indonesia ini akan menjadi salah satu garda terdepan untuk melayani tamu negara, wisatawan, ofisial, panitia maupun atlet sebagai moda transportasi dalam kota maupun shuttle bus menuju bandara,” terangnya.

Sandi berpesan, para pengemudi bus harus mampu memberikan pelayanan terbaik dan dapat membuktikan keramahan bangsa Indonesia.

“Pastikan bahwa bangsa kita bangsa yang ramah. Ini penting, sukses Asian Games juga menjadi sukses pariwisata kita,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dilibatkannya tiga penyedia jasa transportasi yakni, PT Transjakarta, Damri Airport Bus, dan Blue Bird Shuttle ini merupakan bentuk kolaborasi lengkap antara pemerintah dan badan usaha.

“Di sini kita tunjukan kepada masyarakat bahwa inilah semangat Indonesia incorporated, kita branding Wonderful Indonesia melalui event Asian Games,” tandasnya. (BJ/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.