Demokrat Gabung ke Gerindra, Jokowi Kian Mudah Ditumbangkan

0 1.559

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai bahwa merapatnya Partai Demokrat ke barisan pendukung Prabowo Subianto makin memudahkan kubunya untuk menumbangkan Capres incumbent Joko Widodo diajang Pilpres 2019 mendatang.

“Kami sangat optimis dan yakin bisa mengalahkan petahana],” kata Fadli di Gedung DPR RI, Rabu (25/7/2018).

Menurut Fadli, semakin banyak partai akan semakin memperbesar kans memenangkan Pilpres. kendatipun sampai saat ini dukungan resmi untuk Prabowo sebagai capres baru datang dari Gerindra.

“Semakin banyak dukungan kan semakin bagus, semakin kuat front-nya,” terang Fadli.

Fadli mengungkapkan hal itu bukan tanpa dasar. Sebab, elektabilitas Jokowi sebagai petahana tak begitu besar berdasarkan hasil sejumlah survei yang telah beredar.

Survei dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pekan lalu menemukan elektabilitas Jokowi masih unggul dari lawan-lawannya. Secara head to head, Jokowi didukung oleh 58,2 persen responden dibanding 26,6 persen untuk Prabowo.

Sementara dari survei Median, elektabilitas Jokowi hanya berkisar di angka 35,7 persen. Sementara, Prabowo mendapat perolehan 22,6 persen suara responden.

Fadli pun menambahkan bahwa kerja pemerintahan Jokowi dalam bidang ekonomi mengecewakan. Ia mencontohkan dengan pertumbuhan ekonomi yang rendah hingga BUMN yang penuh gejolak.

Fadli bahkan menilai, rakyat mulai tidak percaya dengan Jokowi. Sebab, banyak janji dari Jokowi yang yang tidak terpenuhi.

“Pak Jokowi surveinya tidak terlalu besar dan banyak janji-janji yang tidak sampai. Janji-janji yang diucapkan ada 100 janji. Dan banyak lagi yang tidak sesuai, malah banyak yang ambruk,” tukasnya. (CN/RM/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: