Mobil KIA Grand Sedona Mendarat di Jakarta

0 35

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM– KIA Grand Sedona pertama kali dipamerkan di Tanah Air lewat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 oleh PT Kia Mobil Indonesia. Kala itu, Sedona hanya ditawarkan dengan mesin bensin V6 berkapasitas 3.342 cc.

Untuk melengkapi variannya, KMI kembali meluncurkan Sedona dengan mesin diesel di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Sedona baru ini menggunakan mesin diesel CRDi generasi ketiga berkapasitas 2.200 cc turbo.

Kapasitas mesinnya lebih kecil dari Toyota Kijang Innova diesel, yakni 2.400 cc. Tapi secara performa, Multi Purpose Vehicle (MPV) asal Korea Selatan itu lebih bertenaga, karena dapat menyemburkan 197,2 daya kuda dan torsi 441 Newton meter.

Sementara, Innova diesel yang juga didukung turbo tenaga maksimumnya hanya 147 daya kuda dan torsi 360 Nm.  Untuk tampilan, Sedona diesel dan bensin tidak ada perbedaan yang signifikan, masih mempertahankan ciri khas grille depan model Tiger Nose.

“Kami meluncurkan Sedona diesel, karena melihat antusiasme pencinta mobil diesel di Indonesia. Grand Sedona diesel mobil keluarga yang menawarkan fitur melimpah, dan tingkat kenyamanan yang fleksibel,” ujar Direktur KMI, Djhonny Darmawan, Rabu 18 Juli 2018, di Jakarta.

MPV penantang Innova ini dibanderol Rp595 juta on the road Jakarta dengan delapan pilihan warna. Sebagai perbandingan, Innova 2.4 V bertransmisi otomatis ditawarkan dengan harga Rp401,7 juta. (Adv/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.