Jakarta juga punya Kampung Warna Warni

0 31

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM, Tak hanya Malang dan Yogyakarta yang punya kampung warna warni, Jakarta kini punya kampung warna warni di Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok dan kini disusul Kelurahan Serdang, Kamayoran, Jakarta Pusat.

Tak kurang dari 300 rumah yang terdapat di Jalan Delta, RT 01 hingga RT 05, RW 07, Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat dicat warna-warni oleh warga dibantu petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU).

” Jumlah bantuan sebanyak 1.000 kaleng ukuran 2,5 kilogram dan langsung kita distribusikan ke warga sehingga hari itu juga langsung dikerjakan pengecatannya”

“Ini bagian dari penataan permukiman sekaligus menambah daya tarik pernak-pernik Asian Games 2018, karena kampung kami tepat diseberang wisma atlet,” ujar Rizka Handayani, Lurah Serdang, Senin (9/7).

Menurutnya, 300 rumah yang berada dibantaran Kali Item tersebut dicat warna-warni dari mulai bagian dinding tembok, pagar rumah hingga atap. Pengecatan ditargetkan selesai dalam tiga hari mendatang.

Sementara itu, Camat Kemayoran, Herry Purnama menambahkan, untuk menciptakan kampung warna-warni di Kelurahan Serdang tersebut, pihaknya mendapatkan bantuan cat dari program corporate social responsibility (CSR) pada Minggu (8/7) pagi kemarin.

“Jumlah bantuan sebanyak 1.000 kaleng ukuran 2,5 kilogram dan langsung kita distribusikan ke warga sehingga hari itu juga langsung dikerjakan pengecatannya,” tandasnya (BJ/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: