Facebook Akuisisi Startup Bloomsbury AI Asal London

0 31

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Situs jejaring social Facebook kembali mengakuisisi startup asal London yang diberi nama Bloomsbury AI yang fokus pada pemprosesan bahasa.

Didirikan pada 2015, Bloomsburry AI mengkhususkan diri dalam pengembangan teknologi pemprosesan bahasa dan telah mengembangkan AI bernama “Cape” yang bisa membaca dokumen dan menjawab pertanyaan terkait isi dokumen tersebut.

“Tim Bloomsburry memiliki keahlian dalam membuat mesin membaca dan mengerti dokumen yang tak terstruktur dalam bahasa natural untuk menjawab berbagai pertanyaan,” kata Facebook dalam pernyataan resmi, seperti yang dikutip dari Business Insider.

“Keahlian mereka akan memperkuat usaha Facebook dalam penelitian pemprosesan bahasa natural dan membantu kami untuk mengerti bahasa natural dan penggunaannya.”

Facebook mengumumkan akuisisi ini satu hari setelah TechCrunch melaporkan bahwa mereka tengah berdiskusi untuk mengakuisisi startup AI tersebut dengan nilai hingga USD30 juta (Rp431 miliar).

Selain itu, TechCrunch juga mengklaim bahwa Facebook tertarik untuk menggunakan software buatan Bloomsburry AI untuk melawan hoaks dan berita palsu.

Namun, Business Insider menyebutkan bahwa Facebook tampaknya hanya tertarik mempekerjakan tim Bloomsburry AI. Saat ini, masih belum diketahui bagaimana Bloomsburry AI beroperasi setelah akuisisi ini. (BI/MEDCOM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.