Penjualan Produk UKM-IKM Binaan Ok Oce di Jakarta Fair Capai Rp 615 Juta

0 21

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Penjualan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) binaan program OK OCE di event Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat terbilang cukup fantastis.

Buktinya, selama 40 hari event tersebut digelar, nilai transaksi penjualan produk UKM dan IKM di Anjungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencapai Rp 615 juta lebih.

“Nilai total penjualannya sebesar Rp 615.102.400,” ujar Dian Ekowati, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, Selasa (3/7).

Ia menjelaskan, total penjualan tersebut dihasilkan dari 21.303 transaksi yang dilakukan pengunjung setiap harinya di stand 53 UKM dan IKM di Anjungan DKI Jakarta.

Pada event Jakarta Fair kali, kunjungan warga ke Anjungan DKI meningkat hingga tiga kali lipat. Di mana pada tahun lalu, kunjungan warga hanya mencapai 129.797 orang. Sementara pada tahun ini menembus angka 300.370 orang.

“Karena itu kita sangat bersyukur. Apalagi dalam pelaksanaan Jakarta Fair, kita juga mendapatkan penghargaan sebagai anjungan terbaik kategori pemerintah daerah dan BUMN,” tandasnya. (BJ/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.