MN Kahmi : Kamrussamad Tak Berhak Melakukan Aktivitas Atas Nama KAHMI

0 134

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) akhirnya merespon acara pelantikan pengurus yang mengatasnamakan KAHMI dan diketuai Kamrussamad dianggap ilegal.

Hal tersebut disampaikan MN KAHMI melalui siaran persnya dengan nomor 48/B/MNK/KAHMI/V/2018 dan ditandatangani Koordinator Presidium MN KAHMI Prof Dr R Siti Zuhro dan Sekjen Drs Manimbang Kahariyadi.

Pelantikan organisasi dan nama yang sama yang dikordinir Kamrussamad pada Minggu 20 Mei 2018 di Hotel Hilton Double Three Cikini Jakarta Pusat itu menuai kecaman. Sejumlah alumni mempertanyakan mengapa Kamrussamad menciptakan dualisme pengurus padahal yang bersangkutan telah mundur dari presidium terpilih Munas KAHMI Medan.

“Kegiatan tersebut merupakan tindakan yang nyata untuk memecah belah organisasi. Segala akibat dari kegiatan tersebut di luar tanggung jawab Majelis Nasional KAHMI,” kata Siti Zuhro dalam siaran persnya.

Siti menegaskan,  Kamrussamad sudah menyatakan mengundurkan diri dari Presidium Majelis Nasional KAHMI.  Dengan demikian yang bersangkutan tidak berhak melakukan aktifitas dan kegiatan apapun yang mengatasnamakan KAHMI.

“KAHMI menginstruksikan kepada seluruh Majelis Wilayah dan Majelis Daerah KAHMI se-Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu menjaga disiplin organisasi, dengan senantiasa mencermati segala perilaku, tindakan, aktivitas yang berpotensi memecah belah organisasi,” katanya.

Juga mencegah segala bentuk manuver dan pernyataan politik dari komunitas, organisasi, lembaga apapun yang menggunakan atribut/nama KAHMI, khususnya menyongsong tahun politik 2019.

MN KAHMI meminta seluruh perangkat organisasi untuk menjaga marwah dan nama baik organisasi, dengan senantiasa neningkankan komunikasi dan koordinasi dengan MN KAHMI yang sah (Legal) hasil Munas ke 10 di Medan 17 -19 November Tahun 2017.

“Jalankan program yang telah ditetapkan  dan tetap menjaga  menjaga tertib
administrasi, serta terus menjaga kebersamaan, ditingkan kepengurusan di MW dan MD KAHMI,” ujar Siti Zuhro (Iman/Tilik/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.