Jalan Raya Condet Besok Jadi Lokasi Car Free Day

0 50

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM-  Jalan Raya Condet Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur besok dijadikan lokasi Car Fee Day atau  Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB)  Minggu besok (6/5).

Bukan hanya kegiatan olahraga, di area HBKB sepanjang 2,5 kilometer itu juga akan ditampilkan stan-stan yang menjajakan beraneka macam jajanan.

Camat Kramat Jati, Eka Dharmawan mengatakan, HBKB yang akan digelar di Jalan Raya Condet ini merupakan yang kedua kalinya. Lokasinya mulai dari Gang Buluh hingga Gang Gardu.

“Kegiatan HBKB ini kita akan gelar di Jl Raya Condet hari Minggu besok. Ini kegiatan yang kedua kalinya, dikemas dalam bentuk Condet Sehat,” ujar Eka Dharmawan, Jumat (4/5).

Menurutnya, HBKB ini merupakan usulan dari masyarakat sekitar, melalui Yayasan Cagar Budaya Betawi Condet. Setelah dibahas di kecamatan dan tingkat kota maka disepakati lokasinya di Jalan Raya Condet, Kelurahan Balekambang dan Batu Ampar.

“HBKB dimulai dari pukul 06.00 hingga 10.00. Kegiatan akan diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari senam, pentas seni Betawi, panggung hiburan dan sebagainya,” tandasnya.

Diharapkan dari kegiatan ini, selain menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat juga jadi ajang silaturahmi warga. (BJ/MJ)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: