Antisipasi Banjir, Dua Rumah Pompa Akan Dibangun di Jakarta Pusat

0 25

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM– Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat akan membangun dua rumah pompa stasioner untuk mengantisipasi banjir.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat Dicky Suherlan mengatakan, pompa akan dibangun di Jalan Penataran, Kelurahan Pegangsaan, Menteng dan Jalan Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih.

“Keduanya sangat penting untuk dibanguan karena merupakan wilayah rawan genangan. Saat ini masuk tahap lelang,” ujarnya kemarin.

Menurutnya, jika sudah terbangun, untuk di Jalan Penataran bisa mengatasi genangan yang kerap terjadi di Jalan Anyer dan wilayah RW 02 Kelurahan Menteng serta depan Metropole, Jalan Diponegoro. Sementara untuk pompa di Jalan Cempaka Putih Timur juga dapat menanggulangi genangan di Jalan Cempaka Putih Tengah Raya.

Untuk di Jalan Penataran akan ada dua pompa stasioner dengan kapasitas sedot masing-masing sebanyak 250 liter per detik. Sementara di Jalan Cempaka Putih Timur akan ada tiga pompa dengan masing-masing berdaya sedot 500 liter per detik.

“Mudah-mudahan bulan Juli sudah dapat dikerjakan dan akhir tahun bisa selesai pengerjaannya,” tandasnya. (BJ/Suparni/MJ)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: