Maju Caleg DPD RI, Sumarno mundur dari Ketua KPU DKI Jakarta

0 87

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Sumarno dikabarkan memilih mundur dari posisi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta karena mencalonkan diri jadi calon anggota DPD RI.

Sumarno membenarkan dirinya sudah mengundurkan diri dari Ketua KPU DKI Jakarta. “Iya benar (mengundurkan diri), untuk menghindari konflik kepentingan, saya harus mengundurkan diri karena saya mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD Dapil DKI Jakarta,” kata Sumarno  (26/4/2018).

Surat pengunduran dirinya telah dikirimkan kepada KPU RI pada tanggal 20 April 2018. Surat tersebut juga telah disetujui dan ditandatangani Ketua KPU RI Arief Budiman pada tanggal 21 April 2018.

“Surat saya ke Ketua KPU RI tanggal 20 April, disetujui kalau tidak salah tanggal 21 April,” kata Sumarno seperti dikutip dari detikcom.

Saat ini, Sumarno tengah menyerahkan syarat dukungan untuk maju sebagai caleg DPD. Penyerahan dukungan ini dilakukan di KPU DKI Jakarta.

“Hari ini saya menyerahkan dukungan ke KPU DKI, penyerahan dukungannya saat ini sedang berlangsung, kebetulan hari ini adalah hari terakhir masa penyerahan dukungan calon DPD,” ujar Sumarno (DC/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: