Kapal Rainbow Warrior Pagi ini berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta

0 120

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Kapal Legendaris Greenpeace, Rainbow Warrior pagi ini dijadwalkan berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Sebelumnya Kapal Rainbow Warrior melakukan penjelajahan perairan Nusantara dari Papua hingga Bali, kapal legendaris Greenpeace Rainbow Warrior kini sudah berada di perairan Jakarta.

Menurut urusan media Greenpeace Indonesia, Ana, kehadiran kapal di ibukota Indonesia, untuk memperkuat aspirasi masyarakat kepada pemerintah dalam mengatasi permasalahan lingkungan perkotaan.

Rainbow Warrior dengan pesan harmoni kota membawa program Jakarta Solar City yang akan membahas polusi udara dari industri, kendaraan bermotor hingga persoalan sampah.

“Untuk itu, Greenpeace mengundang rekan-rekan media untuk hadir dalam rangkaian acara penyambutan kedatangan Rainbow Warrior yang akan dilanjutkan dengan kegiatan Focus Group Discussion “Jakarta Solar City” pada tanggal 23 April 2018 di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Terminal Penumpang Nusantara, Dermaga 105-106.

Diungkapkan, pada pukul 08.30 – 10.00  dilakukan seremonial penyambutan kedatangan Rainbow Warrior ,  Acara akan dibuka Gubernur DKI Jakarta H. Anies Baswedan Ph.D. Kemudian pada pukul 10.00- 12.00 dilanjutkan dengan Focus Group Discussion “Jakarta Solar City”

Ana menambahkan, selama berlabuh di sejumlah pelabuhan di Indonesia, termasuk di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta,  publik Indonesia diperbolehkan datang untuk berkunjung ke atas kapal Rainbow Warrior dan berkenalan dengan para crew yang terdiri atas aktivis lingkungan dari perbagai negara, sekaligus belajar bagaimana cara mencintai Indonesia dengan melindungi harmoni alam dan manusianya.

Kapal Rainbow Warrior rencana akan berada di Jakarta dari tanggal 23 hingga 29 April 2018. Agenda tur Kapal Rainbow Warrior di Jakarta bisa dibaca di link ini (Wan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.