Uji coba Underpass, Arus Lalu Lintas Mampang-Kuningan lebih Lancar

0 47

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM– Lalu lintas di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan terlihat lancar pasca uji dilakukan uji coba jalan lintas bawah (underpass).

Kendaraan dari arah Jalan Buncit menuju Kuningan tidak lagi terhambat traffic light di kawasan tersebut.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko mengakui arus lalu lintas dari arah Buncit-Kuningan lebih lancar dibandingkan sebelumnya.

“Sudah tidak ada hambatan lagi. Kendaraan yang menuju ke Kuningan dari arah Mampang bisa langsung menggunakan underpass tanpa terhambat traffic light,” ujarnya, Rabu (11/4).

Menurut Sigit, uji coba Underpass Mampang-Kuningan sendiri telah dimulai sejak pukul 06.20 pagi tadi. Pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mendukung uji coba underpass di lokasi.

“Rekayasa sudah kami siapkan. Tapi tidak merubah arus lalu lintas yang ada. Hanya penambahan akses putaran saja,” ucapnya.

Pantauan, arus kendaraan di kawasan ini terlihat cukup lancar. Di lokasi juga terdapat penunjuk arah, tepatnya di mulut underpass sisi Mampang yang menginformasikan arah ke Menteng dan Setiabudi melalui underpass dan ke arah Tendean dan Blok M melalui sisi kiri underpass.

Nurdin (45) salah satu pengendara roda dua mengaku cukup senang dengan dioperasikannya Underpass Mampang-Kuningan ini. Karena arus lalu lintas tidak lagi terhambat dua traffic light jika menuju ke Kuningan dari arah Mampang.

“Biasanya kan kita terhambat sama dua lampu merah. Sekarang sudah ada underpass, nggak ada lagi hambatan. Semua jadi lebih lancar,” tandasnya. (BJ/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: