Ini Program Unggulan disepakati dalam Musrenbang Jakarta Timur

0 37

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota Jakarta Timur, ada enam usulan yang menjadi prioritas untuk diajukan ke tingkat provinsi. Usulan tersebut terkait dengan penataan kawasan di Jakarta Timur.

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, enam usulan tersebut berada di ranahnya dinas. Karenanya ia berharap usulan tersebut dapat direalisasikan.

“Ada enam program unggulan yang kita usulkan ke tingkat provinsi. Kita berharap seluruh usulan ini dapat direalisasikan oleh dinas-dinas terkait. Karena ini demi kepentingan masyarakat,” kata Bambang, usai Musrenbang di kantornya, Kamis (5/4).

Usulan pertama, penataan kawasan Makam Pangeran Jayakarta di Kelurahan Jatinegara Kaum, Pulogadung. Kawasan ini ditata sebagai bagian dari destinasi wisata religi. Lalu, usulan pembangunan danau di 10 kecamatan, yang saat ini baru ada di 24 lokasi.

Selanjutnya pembangunan kawasan Cakung terpadu di atas lahan seluas sembilan hektare yang berada di wilayah Cakung Barat. Di kawasan ini diusulkan untuk pembangunan rumah sakit tipe B, kantor kelurahan, puskesmas dan taman.

Selain itu penataan kawasan segitiga Jatinegara sebagai kawasan unggulan tertib kota. Kemudian, kawasan sekolah kreatif terpadu dan kawasan eco wisata Cipayung.

“Dari enam usulan itu, tiga di antaranya sudah masuk tahun ini. Sehingga diharapkan di tahun 2019 sudah bisa direalisasikan pembangunannya,” ucap Bambang.

Yang telah masuk perencanaan tahun ini yaitu penataan kawasan segitiga Jatinegara sebagai kawasan unggulan tertib kota. Kemudian pembangunan danau dan pembangunan kawasan Cakung terpadu.

“Gagasan ini sebenarnya dari dahulu sudah ada dan sekarang kita dorong lagi. Mudah-mudahan ini disetujui dinas terkait untuk direalisasikan. Apalagi ini sudah dimasukkan dalam RPJMD provinsi,” tandasnya. (BJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: