Sandi ikut meramaikan Fun Run di Pulo Kambing

0 59

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM– Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengisi liburan akhir pekannya dengan ikut turut serta meramaikan Fun Run 5K di Pulo Kambing, Cakung, Jakarta Timur.

Kegiatan lari ini diikuti ratusan peserta. Bersama Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana, Sandi dan peserta lainnya mengawali start dari depan Masjid Nurul Amal di Jl Swadaya PLN.

Sandi mengatakan, kegiatan yang diinisisasi Komunitas Berlari untuk Berbagi bersama Komunitas Bank Sampah Pulo Kambing dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur ini merupakan wujud nyata gerakan partisipatif kolaboratif.

“Tadinya, kita mau berlari sambil memungut sampah. Kami senang, ternyata rute yang dilintasi sudah bersih dari sampah,” ujar Sandi, Sabtu (17/3).

Usai berlari, Sandi juga berkesempatan meninjau Rumah Kreatif Bersatu Nusantara (RKBN) yang menjadi tempat budidaya jamur dan menjadi sarana wisata edukasi masyarakat.

“Saya mengapresiasi program-program positif yang sudah berjalan. Di sini sudah ada koperasi, bank sampah, dan penghijauan hidroponik,” terangnya.

Sandi menginginkan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan dapat memberikan kontribusi untuk membuka lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian.

“Pemprov DKI peduli terhadap wisata edukasi yang bisa dimunculkan di Jakarta Timur. Terlebih, berbasis ekosistem yang masyarakatnya bisa mengelola lingkungan,” tandasnya. (BJ/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.