Kapal Cepat Kodam Jaya Tenggelam Di Perairan Jakarta

0 68


JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Kecelakaan kapal tenggelam kembali terjadi di Perairan Jakarta, kali ini Kapal cepat komando (KMC) AD-16-05 tenggelam di dekat Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin siang (12/3).

Kapal itu mengangkut personil yang merupakan tim pendahulu yang bertugas menyiapkan perlengkapan dan kesiapan kegiatan Bhakti Sosial Istri-Istri TNI.

Berikut ini kronoligi tenggelamnya KMC AD-16-05 milik Kodam Jaya seperti yang disampaikan Kolonel Kristomei.

Pukul 06.45 WIB Senin (12/3), personel pengamanan berangkat menuju Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu dari Dermaga Batalyon Air 4 JL. RE Martadinata No. 2 B Tanjung Priok, Jakarta Utara, pimpinan Letkol Chb Yurnalis Caniago.

Jumlah personil sebanyak 115 orang yang menggunakan dua kapal yaitu kapal KMC AD-04-15 dan kapal KMC AD-16-05.

Dalam perjalanan, kapal KMC AD-16-05 mengalami mati mesin. Air mulai masuk akibat tingginya gelombang dan akibatnya kapal tenggelam pada 11.10 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, karena semua personel berhasil dievakuasi ke kapal KMC AD-04-15 dekat Pulau Pari.

“TNI AD menyesalkan kecelakaan ini dan saat ini sudah menurunkan tim investigasi guna melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan secara rinci,” ujar Kolonel Kristomei. (RMOL/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.