15 Pasang Abang None Jakarta Timur Jalani Karantina

0 154

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- 15 pasang peserta pemilihan abang none (Abnon) Jakarta Timur akan dikarantina hingga 20 April mendatang.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur, Iwan Henry Wardhana mengatakan, tahun ini ada 216 orang calon Abnon yang mendaftar secara online maupun manual. Setelah seleksi penyaringan, didapat 15 pasan Abnon untuk masuk karantina.

“Setelah kita seleksi secara ketat, hari ini terpilih 15 pasang Abnon. Mereka mulai hari ini mengikuti pendalaman materi hingga malam final pada 20 April mendatang. Mereka kita karantinakan di kantor wali kota dan Jakarta Equestrian Park Pulomas,” kata Iwan (12/3).

Selain mengikuti karantina, ke 15 pasang Abnon Jakarta Timur ini juga akan mengikuti outbond di Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada awal April mendatang.

Kemudian mereka akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan pemerintahan. Seperti bakti sosial, car free day, kunjungan ke sejumlah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan sebagainya.

Ia berharap agar para Abnon yang terpilih ini lebih mengedepankan dan memiliki rasa kecintaannya terhadap budaya Betawi. Mulai dari sejarahnya, keragamannya, keramahannya, keterbukaannya dan keunikannya. “Jika ada yang mengundurkan diri maka sudah disiapkan penggantinya,” tandasnya.(BJ/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: