JK dorong Pemuda Islam inisiasi startup

0 71

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendorong para pemuda Islam yang tergabung dalam Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) menginisiasi perusahaan rintisan (startup) Youth Center.

“Kalian bisa buat startup, youth center, atau apapun yang dianggap penting untuk mengajak pemuda lain ke Masjid,”kata JK kepada sejumlah perwakilan pemuda yang tergabung dalam ISYEF di Istana Wakil Presiden, Medan Merdeka Utara (6/03/2018).

Menurut pengusaha asal Sulawesi Selatan ini, dari ummat sudah banyak yang jadi pejabat, sukses di bidang politik, sosial, budaya, tapi tidak banyak yang sebagai pengusaha/enterpreneur.

“Kalau ada 100 orang kaya, tidak sampai 10 persen yang Islam. Begitupun sebaliknya, kalau ada 100 orang miskin, 90 persen lebih Islam.”ungkapnya.

Wapres JK yang juga sebagai Ketum Dewan Masjid Indonesia berharap pemuda harus kreatif dalam usaha memakmurkan Masjid, agar Masjid mampu memakmurkan sekitarnya. Sesuai Visi DMI yaitu “Memakmurkan dan dimakmurkan Masjid”.

Mantan Ketua Umum PB HMI, Arief Rosyid yang hadir dalam pertemuan tersebut, menyambut baik dorongan JK untuk membikin startup di kalangan pemuda.

Menurut Arief, masukan JK itu sejalan dengan pikiran bahwa kebangkitan umat dan bangsa harus dimulai oleh Pemuda dari Masjid. Pemuda adalah masa depan dan Masjid adalah pusat peradaban. Dari keduanyalah kondisi ekonomi, politik, budaya, sosial, dan yang lain akan tumbuh lebih baik.(Wan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.