Bawaslu loloskan PBB menjadi Peserta Pemilu 2019

0 19

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Gugatan Partai Bulan Bintang (PBB) terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya berbuah manis. Bawaslu memutuskan PBB sebagai partai politik peserta Pemilu 2019.

Keputusan tersebut diambil oleh Bawaslu melalui sidang ajudikasi terkait gugatan PBB terhadap KPU. “Memerintahkan kepada KPU untuk menetapkan PBB sebagai partai politik peserta Pemilu DPR-DPRD RI tahun 2019,” kata Ketua Bawaslu yang menjadi Ketua majelis pemeriksa sidang, Abhan, di kantor Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2018).

Bawaslu juga memerintahkan KPU melaksanakan putusan ini paling lambat 3 hari setelah keputusan dibuat. Ada lima putusan yang dibuat Bawaslu dalam sidang ini.

Sementara itu, Ketua Umum PBB Prof Yusril Mahendra didampingi sejumlah pimpinan dan kader PBB yang hadir dalam siding ajudikasi menyambut putusan Bawaslu dengan mengucapkan Alhamdulillah. Takbir Allahu Akbar pun diucapkan seluruh kader PBB yang hadir saat pembacaan putusan Bawaslu.

Yusril juga mengucapkan terimakasih kepada semua ormas Islam yang ikut mendukung dan mendoakan gugatan PBB atas KPU. Selanjutnya Yusril mengaku akan mempersiapkan PBB untuk menghadapi Pemilu 2019 (MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: