Mei mendatang, Festival Palang Pintu XIII kembali digelar

0 75

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Untuk melestarikan budaya Betawi, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan akan kembali menggelar Festival Palang Pintu di Jalan Kemang Raya, Bangka, Mampang Prapatan pada 5-6 Mei 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Selatan, Jayadi mengatakan, acara ini rutin digelar setiap tahunnya. Tujuannya untuk melestarikan budaya Betawi sekaligus juga menyambut HUT DKI Jakarta.

“Kami mendukung penuh kegiatan ini,” ujar Jayadi, Jumat (23/2).

Jayadi mengingatkan kepada panitia untuk mempersiapkan seluruh acara dengan matang. Mulai dari perizinan, kantong-kantong parkir, pengalihan arus, kebersihan dan keamanan.

“Semua itu harus diperhatikan. Sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Festival Palang Pintu XIII, Edy Mulyadi mengatakan, festival ini merupakan salah satu strategi untuk mempertahankan dan melestarikan seni budaya.

“Festival Palang Pintu XIII berbeda dengan yang dahulu, karena akan ditampilkan juga budaya internasional,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada festival kali ini juga akan memperebutkan Piala Bergilir Gubernur DKI Jakarta. Di samping itu juga digelar parade serta acara lainnya seperti pentas seni budaya Betawi, seni budaya nasional, festival tari, bazar multi produk, festival ondel-ondel dan lainnya. (BJ/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.