Jokowi didesak bentuk tim pencari fakta kasus Novel Baswedan

0 67

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Belum juga terungkapnya kasus peyiraman air keras terhadap Novel Baswedan, mendapat perhatian dari Ketua MPR-RI, Zulkifli Hasan. Ia mendesak Presiden Joko Widodo membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF).

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, bahwa TGPF dibentuk apabila kepolisian tidak mampu mengungkap kasus tersebut.

” Saya percaya polisi kita masih bisa selesaikan ini,” ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (22/2/2018) seperti dikutip dari Kabarparlemen.com (Situs Berita Sindikasi Mediajakarta.com).

Kasus penyerangan Novel Baswedan ini menjadi perhatian serius Zulkifli Hasan. Sembari mendoakan Novel, pria yang akrab disapa Zulhasan ini menegaskan kasus penyerangan Novel harus diusut tuntas

“Kasusnya yang sudah lama ya sekitar hampir 1 tahun tepatnya 10 bulan ya harus ada penjelasan. Saya rasa harus dituntaskan itu kasusnya,” kata Zulhasan setelah menerima kedatangan Dubes Jepang di Ruang Kerja MPR, Kamis (22/2)

Zulhasan percaya kepolisian mampu mengungkap kasus penyerangan Novel Baswedan sampai tuntas

“Saya kira jika memang diperlukan, pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) juga bagus agar kasusnya bisa diusut tuntas,” ungkapnya

“Kalau dibiarkan berlarut khawatirnya nanti rugikan pemerintah. Semakin cepat kasusnya terungkap, semakin baik untuk kepercayaan publik pada pemerintah,” tutupnya.

Seperti diketahui, Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi kembali mendesak pemerintah untuk membentuk TGPF.

TGPF dibutuhkan untuk menuntaskan kasus penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Aksi tersebut disuarakan bertepatan dengan kedatangan Novel Baswedan di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (22/27/2018).

Novel kembali ke “Gedung Merah Putih” setelah 10 bulan lebih menjalani penyembuhan mata kirinya di Singapura.

Para aktivis ini memapangkan poster bertuliskan “65 Ribu Orang Minta Jokowi Bentuk TGPF”.

65 ribu orang tersebut merupakan jumlah publik yang menandatangani petisi pembentukan TGPF untuk Novel Baswedan yang diinisiasi Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi. (jay)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: