Penumpang Geger, Ada Ular Sanca Berkeliaran di Kereta

0 81

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Penumpang Kereta Api jurusan Pasar Senen Jakarta – Surabaya digegerkan dengan kehadiran ular sanca di dalam gerbong kereta pada Rabu (21/2) malam.

Ular bercorak batik dengan panjang sekitar tiga meter itu, tiba-tiba berkeliaran dengan merayapi kursi-kursi penumpang. Tak pelak, peristiwa inipun membuat heboh seisi gerbong kereta.

Kejadian menghebohkan ini pertama kali diungkapkan oleh seorang penumpang melalui media sosial twitter. Seseorang dengan akun Twitter @Hedwig mengatakan dirinya sedang tertidur ketika ular tersebut mendadak muncul. @Hedwig sempat merekam ular tersebut kemudian mengunggahnya di Twitter. Dari rekaman video itu, diketahui ular itu muncul dari bawah kursi dan kemudian merayap naik ke kursi di depannya.

Walau sempat geger, namun para penumpang akhirnya bisa tenang setelah dua orang penumpang menangkap ular tersebut.

Sejauh ini belum diketahui bagaimana ular tersebut bisa masuk dan kemudian berkeliaran didalam gerbong kereta.
Namun pihak PT KAI menduga jika satwa itu dibawa oleh penumpang dan terlepas didalam kereta. Namun sejauh ini, belum ada penumpang yang mengaku sebagai pemilik ular itu.

“Kami sempat mendapat laporan kejadian itu. Saat kereta lepas dari Stasiun Kota Pekalongan, para penumpang tampak ribut. Ada beberapa penumpang wanita lari ketakutan. Setelah petugas melakukan pengecekan, ternyata ada ular sanca,” terang Kepala Stasiun Tegal, Pratomo Priyambodo, Kamis (22/2/2018).

Menurut Pratomo, ular itu berada di gerbong 14 ekonomi.  “Ular itu sudah diamankan oleh petugas Polsuska dan sekarang diamankan di Stasiun Kota Tegal,” tandasnya. (MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.