Soal Sikap SBY, Setnov hanya Tertawa

0 334

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Tersangka korupsi E-KTP Setya Novanto (Setnov) hanya tawa saat dimintai tanggapan terkait pernyataan mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berbunyi “this is my war”.

Pernyataan dilontarkan SBY saat menggelar jumpapers sebelum melaporkan pengacara Setnov, Firman Wijaya ke Bareskrim Polri. SBY menganggap, nama baiknya telah dicemarkan karena namanya diseret-seret dalam perkara korupsi e-KTP.

“Oh gitu ya, nanti kita lihat ya perkembangannya ha.. ha.. ha,” ujar Setya Novanto sambil tertawa kecil sebelum menjalani sidang e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Setnov enggan memberikan komentar lebih mendalam mengenai hal tersebut. Dia mengaku hanya fokus menjalani proses hukum yang sedang dijalaninya.

SBY resmi melaporkan Firman Wijaya karena dianggap telah melakukan pencemaran nama baik pasca persidangan e-KTP. Pasalnya, SBY mempermasalahkan pernyataan Firman yang menyebutkan ada seseorang pemenang Pemilu 2009 yang melakukan intervensi dalam proyek yang merugikan negara sekira Rp 2,3 triliun tersebut.

Laporan itu diterima Bareskrim dengan nomor LP/187/II/2018/Bareskrim, tanggal 6 februari 2018. Yang menjadi terlapor dalam laporan itu adalah Firman Wijaya. Pasal yang dijerat dalam laporan yakni Pasal 310, 311 KUHP Junto 27 Ayat 3 Undang Undang ITE. (MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: