Saling Sindir Susi Versus Fadli Zon di Jagad Maya

0 79

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Jagad media sosial twitter lagi-lagi diramaikan dengan saling balas cuitan antara politisi Partai Gerindra Fadli Zon dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Rabu (7/2/2018).

Saling sindir ini berawal dari kicauan Fadli Zon dalam rangka menyambut ulang tahun Partai Gerindra ke-10, pada 6 Februari 2018 lalu.

Fadli Zon semula mengungkap kesiapan partainya menghadapi Pemilu 2019. Namun di twit ke-13 dan ke-14, ia menyinggung soal kebijakan Susi Pudjiastuti, termasuk keputusan peneggelaman kapal pencuri ikan asing.

“13) Di tempat lain, kita membangga-banggakan jumlah kapal nelayan asing yang berhasil ditenggelamkan, serta klaim populasi ikan yang meningkat, seolah itu adalah ukuran keberhasilan Kementerian Kelautan dan Perikanan. @Gerindra,” tulis Fadli Zon dalam akun Twitternya sebagaimana dikutip Kamis (8/2/2018).

“14) Padahal, pada saat bersamaan, nelayan kita masih menjadi kelompok termiskin, bahkan sempat menjadi kelompok yang rentan terkena kriminalisasi gara-gara persoalan alat tangkap. @Gerindra.”

Berselang beberapa jam kemudian, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merespon kicauan Fadli.

“Ukuran keberhasilan yang telah Anda lakukan apa Pak Fadli yth??? Mohon pencerahan,” tulis Susi dalam akun resmi Twitternya @susipudjiastuti.

Fadli Zon pun membalas serangan balik Susi Pudjiastuti itu dengan menulis, “Sy tuangkan dlm 3 buku “Berpihak Pada Rakyat” apa yg sy lakukan (bukan klaim keberhasilan) kurun 2014-2015, 2015-2016, 2016-2017 sb @DPR_RI.” tulis Fadli. (MD)

Kicauan Fadli Zon

Leave A Reply

Your email address will not be published.