Kontingen ASIAN Games Mulai Tiba di Jakarta

0 24

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Kontingen ASIAN Games dari berbagai negara Asia mulai berdatangan di Jakarta untuk mengikuti Asian Games 2018 Invitation Tournament, 8-15 Februari 2018.

“Kami pastikan, kedatangan para kontingen semuanya berjalan lancar,” terang Wakil Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Sjafrie Sjamsoeddin, ketika meninjau kerja Arrival & Departure Departement INASGOC ketika menyambut kontingen awal yang tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (8/2/2018).

Pada kesempatan itu, Sjafrie juga didampingi Sekjen INASGOC, Eris Herryanto, Deputi IV, Games Security, Kombes (Pol) Unggul Sedyatmo, dan beberapa direktur terkait dari Arrival Departure & Hospitallity Departement, Transportation dan International Relations & Protocol, melihat langsung aktifitas kedatangan kontingen negara-negara Asia.

Dalam kunjungan yang bersamaan dengan kedatangan delegasi Thailand dan India itu, tim INASGOC menuju counter help desk yang menjadi pusat koordinasi dengan bidang transportasi untuk membawa kontingen menuju Athlete Village di Kemayoran, lalu accreditation desk yang berfungsi melakukan verifikasi data atlet, ofisial, delegasi, dan wartawan sebelum menuju Immigration counter untuk mendapatkan visa.

Accreditation Desk ini dilengkapi LAN internet akses serta backup mobile wifi untuk mengintegrasikan sistem akreditasi secara online ke Main Operation Center (MOC) di Markas INASGOC.

Di hari pertama penerimaan delegasi Asian Games 2018 Invitation Tournament, kontingen Thailand yang terdiri dari 18 orang, serta 15 atlet serta ofisial tim bola basket India menjadi tamu perdana. Hingga malam hari, akan berdatangan kontingen Timor Leste, Kyrgisthan, dan Laos.

“Selain mengecek kesiapan di lapangan, kegiatan ini juga untuk menghitung waktu tempuh perjalanan dari Bandara ke Athlete Village. Hal ini perlu diperhatikan agar tetap memberi kenyamanan perjalanan bagi atlet dari Bandara menuju Kemayoran,” jelas Sjafrie. (MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: