3000 petugas Satpol PP siap disebar di lokasi banjir Jakarta

0 27

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menyiagakan 3.000 personelnya yang disebar di kawasan-kawasan yang tergenang banjir.

“Ada sebanyak 3.000 personel Satpol PP yang kami siagakan di lokasi-lokasi yang terendam banjir. Semuanya siap siaga membantu masyarakat,” kata Kepala Satpol PP DKI Yani Wahyu Purwoko di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, ribuan personel Satpol PP tersebut disiagakan untuk membantu para korban banjir yang membutuhkan petolongan, termasuk yang berada di tempat-tempat pengungsian.

“Ribuan personel Satpol PP itu memang disiagakan untuk membantu warga yang menjadi korban banjir, sehingga mereka bisa cepat mendapatkan pertolongan,” ujar Yani.

Dia menuturkan ribuan personel yang disiagakan di lokasi-lokasi banjir itu juga merupakan tindak lanjut dari perintah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar menjamin keamanan bagi para korban banjir.

“Sesuai dengan amanat dari Pak Gubernur, kami harus memastikan bahwa seluruh warga yang menjadi korban banjir merasa aman, termasuk juga memastikan keamanan harta benda di rumah mereka,” tutur Yani.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pengerahan ribuan personel Satpol PP di lokasi-lokasi banjir itu akan terus dilakukan hingga genangan air yang merendam rumah warga surut sepenuhnya.

“Jadi, ribuan personel itu akan kami siagakan terus, sampai banjirnya betul-betul surut. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti bersama warga untuk membersihkan sisa-sisa banjir,” ungkap Yani. (Ant)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: