1.800 Warga Jakut Ditarget Ikuti Pelatihan OK OCE

0 54

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Jakarta Utara, menargetkan 1.800 warga ikut dalam pelatihan program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE) tingkat kecamatan putaran pertama, yang digelar selama Februari ini.

Kepala Sudin KUKMP Jakarta Utara, Arfian mengatakan, tahap pertama sosialisasi akan dimulai pada Senin (19/2) mendatang. Pembukaan akan dilaksanakan di Kecamatan Koja dan Kelapa Gading.

“Tiap kecamatan targetnya 300 peserta. Nanti kecamatan lain menyusul secara bergiliran di Februari ini juga,” ujarnya, Rabu (7/2/2018).

Dikatakan Arfian, pelaksanaan pelatihan di tiap kecamatan diselenggarakan selama tiga hari. Para peserta akan disampaikan tentang materi 7 PAS OK OCE, yaitu pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan, dan terakhir permodalan.

Menurut Arfian, setelah pelaksanaan tahap pertama, para pendamping kecamatan juga diwajibkan membuat pelatihan yang sama sebanyak lima kali. Waktu pelaksanaan pelatihan putaran selanjutnya akan disesuaikan dengan kesiapan masing-masing kecamatan hingga akhir 2018.

Selain menggelar pelatihan, tenaga pendamping yang direkrut itu akan terus melakukan pendampingan dan mengevaluasi perkembangan usaha warga yang mengikuti program OK OCE. Diharapkan, pelatihan dan pendampingan yang digelar selama 2018 ini bisa menjangkau 8.000 warga. (BJ/MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.