Pasca Kartu Kuning Jokowi, Sri Mulyani Kuliahi Mahasiswa UI

0 35

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Pasca aksi Ketua BEM UI 2018, Zaadit Taqwa ‘mengganjar’ Jokowi dengan kartu kuning, Senin hari ini (5/2/2018), Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati mengawali kegiatannya dengan memberi kuliah perdana di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI).

Sri Mulyani mengisi kuliah Pengantar Teori Ekonomi Makro untuk semester genap 2017/2018. Dalam pembukaan kuliahnya, Sri Mulyani diminta untuk menjelaskan teori ekonomi makro sesuai silabus yang sudah disusun oleh FEB UI.

“Saya diminta membahas pengantar teori ekonomi makro secara overview, sesuai dengan silabus. Dari akhir pelajaran ini kita harap anda sebagai mahasiswa memiliki knowledge, pemahaman, skill, keterampilan dan attitude,” terangnya.

Kuliah perdana ini dihadiri oleh Dekan FEB UI sekaligus komisaris PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Ari Kuncoro, dosen FEB dan ratusan mahasiswa FEB UI dari berbagai jurusan.

Pada kesempatan itu, Menkeu juga menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi setiap tahun selalu diupayakan naik. Hal itu agar negara makin makmur.

Saat menjelaskan pertumbuhan ekonomi ini ada hal menarik yang dilontarkan menkeu. Menkeu menyindir soal kartu kuning yang diacungkan mahasiswa UI beberapa hari lalu.

“Kalau perekonomian Indonesia tumbuh 5 persen nanti Pak Jokowi di tanya, pak Jokowi janjinya lebih tinggi dari 5 persen, apakah kalian kasih kartu kuning nggak?” kata Menkeu disambut tawa mahasiswa.

“Itu bos saya loh yang kalian kasih kartu kuning. Udah baik loh dia datang,” sambungnya.

Sri Mulyani sendiri merupakan alumni Fakultas Ekonomi UI. Ia masuk kuliah pada 1981. Dia menceritakan hampir saja masuk ke jurusan psikologi, namun diterima di fakultas ekonomi. (MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: