Nih Tempat-tempat Nyantai Penuh Romansa di Jakarta

0 39

JAKARTA,MEDIAJAKARTA.COM – Tingginya tingkat kesibukkan di Kota Jakarta, kerap membuat setiap orang untuk mencari keseimbangan agar tidak diselimuti oleh stres. Menikmati waktu bersama dengan orang-orang terdekat, bisa menjadi salah satu momen yang paling diidamkan.

Nih beberapa pilihan tempat-tempat untuk bersantai di Jakarta yang menawarkan romansa. Dinner sambil menikmati waktu dari rooptop sambil memandang kota Jakarta dari ketinggian mungkin bisa menjadi pilihan.

1. SKYE

Berlokasi tepat di rooftop BCA Tower lantai 56, SKYE menghadirkan kombinasi unik dari interior khas Amerika Selatan dan pemandangan panorama gedung pencakar langit khas Jakarta.

Black Angus Tenderloin dan Boneless Beef Ribs adalah salah satu dari sekian banyak menu unggulan SKYE. Tak cuma itu, SKY juga menyediakan ragam pilihan menu vegetarian serta koleksi wine dan cocktails yang wajib untuk dicicipi. Lokasinya di Grand Indonesia – Jl. M. H. Thamrin no. 1 Menara BCA level 56, Central Jakarta, Indonesia.

2. Namaaz Dining

Namaaz Dining

Anda ingin menikmati makanan enak nan unik, coba untuk reservasi di Namaaz Dining. Namaaz dining merupakan resto molecular gastronomy pertama yang berada di Indonesia. Molecular gastronomy ialah cabang ilmu yang mempelajari transformasi fisiokimia, sehingga di sini makanan yang anda lihat belum tentu yang anda rasakan. Menarik, bahkan anda bisa menikmati belasan hidangan unik yang disajikan di sini.

Bagi anda yang ingin datang ke sini pastikan sudah membuat reservasi secara online. Harga reservasi untuk mencoba 17 macam menu selama 2=3 jam yakni Rp. 2.400.000; untuk dua orang. Andrian Ishak, chef sekaligus pemilik memiliki basic memasak dari akademi pariwisata di Bandung. Sedangkan untuk ilmu molecular gastronomy dipelajari secara otodidak, perpaduan sebuah pertunjukan yang membuat kagum dan menghibur.

Suasana romantis bisa anda dapatkan dari private dining yang eksklusif dari Namaaz Dining. Pengunjung dibuat takjub dengan menu makanan di sini. Salah satunya adalah kertas dan pensil yang tersaji bisa anda makan. Ketika mencobanya, rasanya justru seperti opor ayam. Adapula makanan yang menyerupai jajanan masa kecil, “Anak Mas” ketika dicoba justru sambal goreng hati. Ah, mengagumkan. Bagaimana anda tertarik untuk mencobanya?
Lokasi di Jl. Gunawarman No. 42, Senopati, Jakarta.

3. Liberte French Brasserie

Liberte French Brasserie

Jika Anda sedang mencari restoran paling romantis di Jakarta untuk malam mingguan bersama kekasih hati, banyak orang yang akan sepakat menjawab dengan Liberte. Liberte menyajikan beragam menu khas Perancis dengan harga yang terjangkau, ditemani dengan pemandangan kota di malam hari yang tidak kalah romantisnya.
Lokasi di Galeries Lafayette 2nd Floor Pacific Place, SCBD, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta

4. Pingoo Restaurant

Pingoo Restaurant

 

Pingoo Restaurant beroperasi sejak tahun 2016, merupakan bagian dari Akuarium Jakarta yakni sebuah akuarium yang berada di dalam ruangan. Anda dapat membawa buah hati untuk menikmati resto romantis di sini. Dekorasinya menyerupai rumah pantai dengan warna biru dan hijau, ditambah lampu-lampu yang redup.
Dilengkapi dengan area bermain anak-anak di sudut restoran. Seru, di sini anda dan keluarga bisa melihat langsung pinguin bermain.

Anda tidak perlu khawatir tidak ada biaya masuk untuk bisa melihat pingun-pingun lucu tersebut. Hanya saja untuk anda yang sudah memasan meja, minimal pemesanan sebesar Rp. 300.000 permeja.

Anda bisa datang lebih awal untuk menghindari keramaian yakni pukul 10.00 WIB namun hanya bisa memesan minuman saja. Sedangkan untuk memasan makanan hanya bisa ketika waktu makan siang yakni 12.00 WIB.

Pilihan menu makanan di sini diantaranya adalah hidangan seafood yang beraneka-ragam. Secara keselurahan konsepnya menarik untuk anda coba bersama dengan keluarga. Lokasi di Neo SOHO Mall, Lantai Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta 11470

5. 33 Degree Skybridge Lounge & Bar

33 Degree Skybridge Lounge & Bar

 

Membuka tempat makan di rooftop memang sedang tren. Selain pemandangan dari ketinggian yang bisa dinikmati, rooftop bar di Jakarta 33 Degree Skybridge Lounge & Bar memiliki desain menarik dan makanan yang lezat.
Rooftop bar yang satu ini buka di daerah Jakarta Utara, 33 Aston Marina Ancol. Anda bisa menikmati pemandangan Pantai Jakarta, sungguh romantis untuk bisa hangout bersama dengan pasangan.

Di sini anda bisa memesan sajian ala Spanyol. Pilihannya pun sangat beragam dari mulai daging impor hingga seafood segar. Anda akan merasakan suasana yang nyaman dari interiornya yang memadukan lounge elegan dengan beach club yang santai.

Selain itu, bisa menikmati duduk santai di kursi rotan area outdoornya, sedangkan untuk menikmati suasana indoor terdapat furnitur kayu dengan warna-warni yang mencolok. Anda bisa berkunjung ke rooftop bar ini, Selasa-Minggu pukul 15.00-24.00. Lokasi di Hotel Aston Marina Ancol, Jl. Lodan Raya No.2A, Jakarta

6. Enmaru

Enmaru

 

Kalau Anda dan pasangan sedang ngidam makanan Jepang, mampirlah ke Enmaru di The Plaza dan bersiap untuk terkesima dengan interior designnya. Enmaru menghadirkan kombinasi unik dari interior modern dan tradisional khas negeri Sakura, ditemani dengan pemandangan gemerlap kota Jakarta sejauh mata memandang.
Sushi dan sashimi menjadi menu unggulan dari Enmaru, tapi jangan lupa juga untuk mencicipi menu khasi Enamru lainya, seperti Japanese Iwate Wagyu. Lokasi di The Plaza, Lantai 46, Altitude, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta

7. Ruth’s Chris Steak House

Ruth’s Chris Steak House

 

Sesuai dengan namanya, steak menjadi menu unggulan dari Ruth’s Chris Steak House. Berlokasi sedikit tersembunyi di Somerset Grand Citra Jakarta Selatan, Ruth’s Chris Steak House menghadirkan suasana cozy yang bikin betah berlama-lama berkat dekorasi jendela uniknya dan pencahayaan ruangan yang elegan.
Petite Filet, Ribeye, dan Porterhouse for Two adalah beberapa pilihan menu yang wajib Anda coba di sini. Ruth’s Chris Steak House juga menyediakan beragam pilihan sup, salad, dan seafood. Lokasi di Somersset Grand Citra, Lantai Ground, Jl. Prof Dr Satrio No. 1, Karet, Jakarta

8. La Vue at The Hermitage

La Vue at The Hermitage

 

Di tengah kemacetan ibu kota, anda bisa rehat sejenak untuk menikmati pemandangan Jakarta di lantai 9 hotel The Hermitage. Di sini anda bisa menikmati suasan sore menjelang malam, di mulai matahari terbenam hingga lampu-lampu kota menyala.

La Vue menyediakan minuman beralkohol dengan menu yang beragam, adapula snack ringan untuk menemani santai. Bagi anda yang ingin datang di akhir pekan pastikan sudah mendapatkan nomor reservasi. Mengingat tempat ini terbatas dan sangat tinggi peminatnya. Budget yang harus anda siapkan berkisar Rp. 400.000 untuk dua orang. Lokasi di The Hermitage, Jl. Cilacap No. 1, Cikini, Jakarta. Mulai buka pukul 11.00-23.00 WIB.

9. Plataran Dharmawangsa

Plataran Dharmawangsa

 

Suasana etnik bisa anda dapatkan di Plataran Dharmawangsa. Berada di kawasan elit Kebayoran Baru, Hotel Dharmawangsa. Di sini menyajikan masakan asli Indonesia dengan suasana yang mewah.

Di Plataran Dharmawangsa anda mendapatkan pelayanan terbaik dan menu makanan Indonesia dengan ragam yang bergengsi. Tak salah jika Plataran Dharmawangsa sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan atas pelayanannya.

Interiornya dirancang menyerupai kerajaan Indonesia tradisional, didukung rumah kayu warisan Joglo 150 tahun. Belum lagi kaca-kacanya yang elegan dan kawasan taman bergaya dulu dijaga asri di sini.

Tidak hanya romantis, di sini cocok untuk dijadikan acara-acara khuusu keluarga. Mengingat di dalam gedung mampu menampung 200 tamu. Nikmati juga fasilitas di sini seperti pengaturan meja, WiFi, dan live musik nusantara. Lokasi Jl. Dharmawangsa Raya No.6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

10. Convivium Cafe Deli

Convivium Cafe Deli

 

Convivium Cafe Deli adalah pilihan tempat makan romantis yang tepat bagi pasangan yang ingin bersantap santai tanpa dekor mewah. Convivium menyajikan deretan pasta, pizza, dan steak khas Italia yang tentu menggugah selera.

Jangan lupa juga untuk menjajal Gelato Patter. Sepuluh macam eskrim lezat yang bisa Anda santap berdua dengan pasangan, mengapa tidak? Lokasi Jl. Panglima Polim 9 no.1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

11. Ocha & Bella

Ocha & Bella

 

Ocha & Bella adalah resto fusion Italia-Jepang yang berlokasi di Menteng. Dilengkapi dengan dekor ruangan yang beratap tinggi dan area outdoor yang super romantis, menjadikan Ocha & Bella pilihan yang pas sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berduaan di malam Minggu. Jl. KH Wahid Hasyim No. 70, Menteng, Jakarta

12. GAIA Italian Restauran @ Altitude The Plaza

GAIA Italian Restauran @ Altitude The Plaza

 

Bagi Anda yang sedang mencari restoran dengan pemandangan dari atas gedung, GAIA bisa menjadi salah satu pilihan menarik. Terletak di pusat kota Jakarta, GAIA mengkombinasikan dua konsep utama yang masih terbilang baru. Yaitu konsep restoran Italia terbaik yang dilengkapi dengan fasilitas meeting room nyaman.
The Plaza, Lantai 46, Altitude, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta

13. Segarra Seaside Escape

Segarra Seaside Escape

 

Tempat romantis di Jakarta selanjutnya yang wajib dikunjungi yakni Segarra Seaside Escape. Restoran ini terdiri dari dua ruangan, indoor dan outdoor. Bagi yang ingin menikmati suasana cozy dan romantis disarankan untuk memilih area ourtdoornya. Anda bisa datang sore hari sambil menikmati pemandangan pantai dan sunset yang indah.

Anda akan merasakan suasana Bali di tengah kemacetan Jakarta. Untuk pesanan makannya disarankan untuk pesan menu fish and chips with sauce lemon, rasa ikan dori yang lembut dan saus asam manis sangat cocok dengan suasananya. Budget yang harus anda siapkan untuk menikmati resto romantis di sini yakni Rp. 500.000 untuk dua orang. Lokasi di Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur, Jakarta Utara

14. Hause Rooftop Kitchen & Bar

Hause Rooftop Kitchen & Bar

 

Pilihan resto selanjutnya yang tidak kalah romantis di kawasan jakarta yakni Hause Rooftop Kitchen & Bar, berada di atap MD Place di Setiabudi. Anda dapat memesan menu western atau Indonesian Food, di sini juga banyak pilihan koktail untuk menemani bersantai.

Meskipun berada di lantai 6 tidak begitu bisa menikmati pemandangan Jakarta dibandingkan resto rooftop lainnya, namun tanaman dan bunga-bunga di resto ini menambah keunikan dan kesan romantis. Kawasan hijau yang begitu asri dan membuat nyaman yang berkunjung.

Bagi anda yang akan berkunjung di sini, siapkan budget Rp. 300.000 untuk dua orang. Buka mulai pukul 09.00 AM-02.00AM. Lokasi di MD Place Bulding, Lantai 6, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Kuningan, Jakarta

15. Wilshire

Wilshire

 

Kawasan Senopati setika menjadi tempat kuliner yang wajib ada dalam agenda anda. Salah satunyam adalah Wilshire Senopati. Memiliki lokasi resto yang tidak begitu besar namun sangat nyaman dengan suasana unik. Anda bisa menikmati interior desainya yang sangat elegan dan mewah.

Paling menarik adalah meja makannya di tata dengan bunga-bunga menambah kesan romantis. Belum lagi lampu-lampu mewahnya menambah kesan yang sangat glamor. Untuk anda yang ingin berkunjung ke sini, anda dapat mempersiapkan budget Rp. 400.000 untuk dua orang. Tersedia alkohol dan makanan western.
Lokasi di Jl. Senopati Raya No. 64, Senopati, Jakarta. (MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: