Program CSR Sukses, Pemprov Apresiasi Bank DKI

0 43

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Bank DKI meraih penghargaan Padma Mitra Awards 2017 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan kategori “Ketunaan Sosial dan Penyimpangan Perilaku”. Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Selain Bank DKI, penghargaan juga diberikan diantaranya kepada Conoco Phillips Indonesia, Universitas Bina Nusantara dan PT Astra International, dan PT Mitra Adhi Perkasa.

Gubernur DKI, Anies Baswedan mengungkapkan, kegiatan CSR perusahaan Swasta dan BUMD DKI ini bergerak di bidang pengentasan kemiskinan, penanganan ketunaan sosial, korban bencana serta disabilitas dan peningkatan kesejahteraan hidup warga.

Menurut Anies, langkah menangani kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan warga tidak bisa dikerjakan sendiri oleh Pemprov DKI. Melainkan harus bersama-sama dengan para pelaku dunia usaha dan warga.

“Karena itu saya apresiasi. Saya mengharapkan program CSR ini diperluas. Tidak hanya melibatkan perusahaan tetapi juga melibatkan individu didalamnya. Saya berharap kegiatan ini ditularkan ke perusahaan lain. Tolong dikampanyekan. Karena kalau direksi yang kampanye lebih efektifkan dibandingkan kami yang berseragam ini. Sehingga perasaan berkarya dan berbuat untuk sesama semakin luas,” terang Anies.

Direktur Utama Bank DKI, Kresno Sediarsi, mengatakan penghargaan tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi dari Pemprov DKI atas kepedulian Bank DKI kepada warga Ibukota. Tahun 2017, merupakan tahun ke-2 Bank DKI menerima Penghargaan Padma Mitra Awards.

“Kami menerima penghargaan ini karena memiliki program Corporate Social Responbility (CSR) yang berfokus pada bidang pendidikan, kebudayaan, lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan serta UMKM,” ujarnya, Rabu (31/1/2018).

Kresno mengungkapkan, salah satu bentuk CSR yang diberikan pihaknya kepada masyarakat berupa perpustakaan keliling, pojok baca di 100 RPTRA yang tersebar di Ibukota dan fasilitas tanaman hidroponik di rusun.

“Melalui program CSR ini, kami berharap warga dapat memanfaatkan pojok baca, perpustakaan keliling dan fasilitas hidroponik untuk kehidupan yang lebih baik,” tandasnya. (MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: