Lagi, Gempa Berkekuatan 5,2 SR Guncang Lebak Banten

0 12

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Gempa kembali mengguncang wilayah Lebak Banten, Jum’at (26/01). BMKG merilis, gempa terjadi dengan kekuatan 5.2 SR, pada pukul 11:48:23 WIB. Adapun pusat gempa terletak di Lok:7.23 LS,105.99 BT (79 km Barat Daya LEBAK-BANTEN), dengan kedalaman 11 Km.

Getaran gempa juga terasa hingga kawasan Bogor, dan Jakarta. Meskipun dengan waktu yang tidak terlalu lama, namun sempat menimbulkan kepanikan.

Gempa kali ini juga sempat terasa menggoyang gedung di Jakarta. Warga bahkan menyuarakan kekhawatirannya melalui media sosial.

Hingga kini, belum dilaporkan adanya kerusakan dan korban akibat gempa tersebut.

Sejauh ini gempa susulan berskala kecil masih terus terjadi di kawasan Lebak Banten, sejak gempa besar yang terjadi 6,4 pada Selasa (23/01) lalu.

Berdasarkan Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana Alam, akibat gempa tersebut, setidaknya 129 rumah rusak di 10 Kecamatan yakni Kecamatan Bayah, Wanasalam, Cilograng, Panggarangan, Lebak Gedong, Sobang, Cimarga, Sajira, Cihara, dan Rinten. Di Pandeglang terdapat Aula SMA CMBBS Pandeglang roboh dan beberapa rumah mengalami kerusakan, namun tidak ada korban jiwa. Secara keseluruhan, di Banten terdapat 115 rumah rusak, 1 masjid rusak dan 1 puskesmas rusak.  (MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: