Wiranto turun tangan, Dua Kubu Hanura Kembali Berdamai

0 328

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Setelah melalui proses mediasi Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto, kedua kubu Hanura yang berseteru akhirnya sepakat berdamai.

Kedua kubu Ambara dan Manhattan malam ini mengadakan pertemuan  di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta. Usai pertemuan, Wiranto mengatakan dua kubu bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan di internal partai.
“Memang di organisasi partai politik selalu ada masalah, Partai Hanura juga begitu kita ada masalah memang saya akui. Tapi bukan masalah tak terselesaikan bisa diselesaikan,” ujar Wiranto (23/01/2018).

Wiranto mengatakan seluruh pihak yang berkumpul, bersama-sama untuk menemukan apa yang menjadi permasalahan dan memecahkan masalah tersebut. Sebab, ia mengakui, masalah tersebut, sangat mengganggu persiapan partai dalam menghadapi verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu 2019.

“Hari ini Pak Oesman Sapta, kita kumpul di sini untuk bersama-sama mencoba untuk memahami kita ada masalah. Dengan cara hati nurani, menyelesaikan masalah dan memang betul kalau masalah ini tidak terselesaikan maka akan sangat mengganggu eksistensi partai dan mengganggu proses verifikasi dan itu juga mengganggu pemilu yang akan datang,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wiranto mengimbau agar jajaran pengurus Hanura di daerah untuk tetap tenang dan fokus menghadapi persiapan verifikasi faktual.

Wiranto pun menegaskan bahwa Ketum Partai Hanura masih dijabat oleh Oesma Sapta Odang.

“Kita sepakat malam hari ini kita susun saja satu diskursus untuk menginventarisasi masalah apa yang ada dan kita sepakat untuk diselesaikan dengan baik dan bermartabat dengan cara hati nurani. Jadi, sudah ketemu sudah selesai damai ini,” tuturnya

“Enggak ada kubu kubu. Ketumnya Pak Oesman Sapta,”tandasnya (MJ/Kumparan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: